KRIDA BAKTI ALUMNI SMAN 70 JAKARTA ANGKATAN 86 - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » KRIDA BAKTI ALUMNI SMAN 70 JAKARTA ANGKATAN 86

KRIDA BAKTI ALUMNI SMAN 70 JAKARTA ANGKATAN 86

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 28 Mei 2013 | 20.58




Karangnongko ~  Siapa yang tak kenal SMA 70 Jakarta ? Imej sebagai sekolah favorit,sekolah unggulan dan banyak muridnya merupakan anak-anak pejabat telah lama melekat,disamping stigma sekolah jagoan tawuran.
Kali ini kita ingin melihat dari sudut yang berbeda yakni kiprah alumninya yang peduli terhadap masyarakat di pedesaan.Dalam rangka reuni alumni SMA Negeri 70 Bulungan Jakarta angkatan 1986,sebanyak 50 orang mengadakan krida bakti   selama dua hari di wilayah kabupaten Klaten tepatnya di pakukuhan Kalikajar ,desa Kadilaju,kecamatan Karangnongko.Krida bakti yang dikemas dalam betuk bakti sosial pada masyarakat ini diselenggarakan beberapa waktu yang lalu,tepatnya di rumah Bp Suharno (Almarhum Jenderal TNI AL Purn),dengan mengusung tema “ Berbakti di Kaki Merapi”.
Indah Harini yang tidak lain adalah putri bungsu Bp Suharno ,sekaligus  sebagai koordinator kegiatan menuturkan ,bahwa krida bakti semacam ini diselenggarakan setiap tahun sekali.Penetapan lokasi tahun ini dengan mempertimbangkan daerah yang masyarakatnya terdampak erupsi Merapi dua tahun yang lalu, disamping sekaligus reuni dan bernostagia dengan keluarga,handai taulan serta masyarakat dimana nenek moyangnya  dahulu bermukim.
Agenda krida bakti dimulai hari pertama dengan kegiatan  bazaar atau pasar murah  dan membagikan  pakaian bagus bosan pakai,yang direspon antusias oleh masyarakat.Hari kedua dengan ,acara pertama pengobatan gratis,dengan jenis layanan pengobatan umum dan pemeriksaan gigi.Untuk pengobatan umum disiapkan tiga orang dokter dari alumni SMA 70 Jakarta,sedangkan untuk pemeriksaan dan pengobatan gigi dilayani seorang dokter gigi dari kabupaten Klaten.Layanan kesehatan gratis ini disambut gembira dan antusias oleh warga masyarakat sekitar .Jumlah pasien  tercatat  128 orang untuk pengobatan umum dan 50 orang untuk pemeriksaan gigi.Pada kegiatan ini disediakan hadiah 100 paket sehat  bagi pendaftar pertama.
Agenda kedua kegiatan pembinaan ibu dan balita, disediakan hadiah paket sehat dan cerdas  untuk 50 orang anak,dan total peserta  yang hadir sebanyak 60 orang.Disamping itu disediakan layanan bakso gratis pada masyarakat sebanyak 200 porsi .Dalam rangka penutupan krida bakti masyarakat dihibur dengan pergelaran  wayang kulit semalam suntuk mengambil lakon “Karno Tanding”  yang dimainkan oleh dalang Ki Bagong dari Karangkembang,Karangnongko,Klaten.
Pada acara penutupan,dalam sambutannya  kepala Desa Kadilaju Suradi  atas nama pemerintah desa  ,serta masyarakat padukuhan Kalikajar dan sekitarnya mengucapkan terima kasih kepada  Alumni SMA 70 Jakarta angkatan 86 atas dilaksanakannya krida bakti yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. Kepala desa juga berharap kepada warga klaten ,khususnya kadilaju yang berada diluar daerah dan telah sukses mereferensi kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi positif.
Seluruh rangkaian acara krida bakti berjalan dengan lancar , masyarakat padukuhan Kalikajar dan sekitarnya merasa senang  dapat memperoleh berbagai manfaat dan termasuk  menonton hiburan wayang kulit yang mulai jarang  dipentaskan .
Oleh   : Kiswanto



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info