VISI KADES KADILAJO INCUMBENT INGIN MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » VISI KADES KADILAJO INCUMBENT INGIN MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA

VISI KADES KADILAJO INCUMBENT INGIN MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA

Written By kiswanto adinegara on Kamis, 16 Mei 2013 | 19.33


                                                              Suradi dan isteri saat pikades Kadilajo digelar

Karangnongko ~ Rabu,tanggal 15 Mei 2013 Bupati Klaten telah melantik 277 orang calon kepala desa pe menang dalam pilkades Kamis(11/4) yang digelar serentak di kabupaten Klaten.Termasuk Suradi cakades Kadilajo.

Pilkades Kadilaju saat itu diikuti dua pasang calon yakni Suradi calon incumbent  warga padukuhan Karangeri dan Subiandono warga masyarakat padukuhan Margosono.Pada pesta demokrasi 11 April 2013 tersebut akhirnya Suradi yang berlambang ketela menang,dengan memeperoleh  1.157  suara    ,sedangkan Subiandono yang begambar padi memeperoleh  513  suara,sementara kartu rusak 90,dari total pemilih 2.217 orang sesuai daftar pemilih tetap,demikian dijelaskan ketua panitia pelaksana pilkades Kadilajo Witono.
      
 Ketika ditemui kontributor klaten info pasca pelantikan Suradi mengucapkan sukur alhamdulillah dan berterima kasih masih dipercaya oleh sebagian besar warga masyarakat untuk menakodai jalannya pemerintahan di desa Kadilajo,untuk periode kedua yakni hingga enam tahun kedepan.Visi yang diusung Suradi adalah ingin melanjutkan berjuang dan mengabdikan diri untuk peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. 

Pelayanan prima kepada masyarakat menjadi target kepala desa bersama perangkat desa yang lain. 
        
 Dalam pengabdian periode pertama dirasakan masih banyak kekurangan ,sehingga Suradi bertekad untuk menyelesaikan dan menyempurnakan capaian kinerja program kegiatan yang tertuang dalam Rencana Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) ,yang baru berjalan tiga tahun,dari target 5 tahunan.Permasalahan dalam penyelengaraan pemerintahan desa kedepan adalah rendahnya pendapatan asli desa (PADes),yang kurang Rp 10.000.000,00 per tahun.

Dengan demikian ini menjadi tantangan dan pekerjaan rumah agar kedepan PADes dapat meningkat.Langkah awal yang akan dilaksanakan adalah menggali dan mengekplorasi potensi sumberdaya alam desa.Letak geografis desa Kadilajo yang strategis berada diantara dua kota kecamatan Kemalang dan Manisrenggo,memiliki sumber air akan dibangun destinasi pariwisata berupa embung , pemandian dan kuliner.

Selama ini banyak wisatawan dari Deles Indah yang kesulitan mencari akomodasi guna makan siang.Tempat ini juga merupakan jalur penghubung kabupaten Boyolali ke Yogyakarta yang cukup ramai.Dekat pasar Kembang yang merupakan sentra pemasaran produk hortikultura seperti buah-buahan (durian,nangka,pisang,rambutan,dll),sayuran (pete,dll),tanaman hias(bunga mawar,dll) serta empon-empon.

Disamping itu peningkatan kordinasi antar lembaga di desa,serta peningkatan kinerja perangkat desa menjadi prioritas perdana dan utama dalam program kerjanya saat ini.
           
Saat ini juga telah mulai membangun jembatan kali Tanjung yang menghubungkan padukuhan Kalikajar dan Kadilaju,dengan menaikkan dan melebarkan jembatan lama yang kurang layak,demikian penjelasannya ketika dikonfirmasi kontributor klaten info.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

1 komentar:

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info