BMKG INGATKAN ‘WASPADAI ANGIN KENCANG DAN PETIR’ - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » BMKG INGATKAN ‘WASPADAI ANGIN KENCANG DAN PETIR’

BMKG INGATKAN ‘WASPADAI ANGIN KENCANG DAN PETIR’

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 29 Oktober 2013 | 19.31


    Los tembakau ,yang ambruk diterjang angin kencang di bulak Jati ,kec. Kebonarum



Kebonarum ~ Akhir bulan Oktober ini merupakan saat pancaroba dimana terjadi proses peralihan dari musim kemarau menuju penghujan.Pacaroba lazimnya diwarnai dengan hujan disertai angin kencang (putting beliung) dan petir.

Sehubungan dengan hal tersebut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DI Yogyakarta dan Jawa Tengah mengeluarkan peringatan dini.Masyarakat dihimbau untuk senantiasa waspada akan terjadinya angin kencang dan petir yang berbarengan dengan turunnya hujan.

Sebagaimana telah terjadi hujan deras disertai angin kencang di wilayah kabupaten Klaten beberapa hari  lalu yang mengakibatkan sekurangnya dua buah los pengeringan tembakau ambruk.Los milik PTP X Kebonarum tersebut berlokasi di wilayah padukuhan (bulak) Jati dan Cinde ,desa Pluneng ,kecamatan Kebonarum.Dengan robohnya dua los tersebut  PTP X mengalami kerugian hingga jutaan rupiah,demikian penuturan Slamet Widodo salah satu warga Kebonarum kepada kontributor klaten info.

Kalau hujan mulai turun disertai petir dan angin  sementara masih dalam perjalanan hendaknya berhenti mencari tempat berteduh yang aman. Seyogianya jangan berteduh dibawah pohon ataupun dalam los tembakau, karena sangat rentan terhadap musibah ambruk maupun disambar petir ,dan mudah terbakar tambah Widodo.


Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info