KADES KADILAJU “ AKAN TERBITKAN PERDES DAN RENCANAKAN KOLAM RENANG “ PADA PERTEMUAN POKTAN TIRTO MULYO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KADES KADILAJU “ AKAN TERBITKAN PERDES DAN RENCANAKAN KOLAM RENANG “ PADA PERTEMUAN POKTAN TIRTO MULYO

KADES KADILAJU “ AKAN TERBITKAN PERDES DAN RENCANAKAN KOLAM RENANG “ PADA PERTEMUAN POKTAN TIRTO MULYO

Written By kiswanto adinegara on Kamis, 31 Oktober 2013 | 19.34

    Kades Kadilaju (kaos putih celana jean) ,tinjau lokasi didampingi kadus,ketua dan penasehat poktan


Karangnongko ~ Komitmen kepala desa Kadilaju ,Suradi terhadap dukungan berdirinya kelompok tani (poktan) Tirto Mulyo tidak perlu diragukan.Sejak mulai berdiri pada 8 Juni 2013 lalu kepala desa langsung merespon positif dengan memberikan rekomendasi.

Dukungan selanjutnya adalah hadir dan aktifnya kades tersebut dalam setiap pertemuan rutin hari Sabtu Pon atau malem Minggu Wage di kantor dan tempat pertemuan yang telah ditetapkan.Lokasi kantor dan tempat pertemuan berada di rumah Haryoko salah satu anggota penasehat poktan berada di RT 02,RW 1 padukuhan Kadilaju.

Pada rapat anggota rutin ,Sabtu Pon tanggal 26 Oktober 2013 kepala desa mengatakan kekagumannya terhadap kecepatan,kesigapan dan keseriusan poktan ini mewujudkan perencanaan mengelola usaha perikanan terpadu dengan memanfaatkan  tanah kas desa seluas kurang lebih 1.800 meter persegi.Dan memamitkan PPL berhalangan hadir.

      
Kondisi awal kas desa yang bero ditumbuhi semak belukar

 
Secara lisan kepala desa saat pertemuan satu lapan sebelumnya,bertepatan tanggal 21 September 2013 telah memberikan izin pada poktan Tirto Mulyo,dilanjutkan pagi harinya Minggu Wage (22/9) mengadakan peninjauan lokasi untuk memastikan batas dan rancangan lay out pemanfaatannya.

Melihat perkembangan bahwa dilapangan ,yang awalnya tanah sawah tersebut telah berupa lahan bero yang ditumbuhi semak belukar,sehabis disewa guna penyulingan minyak kayu putih,kini telah berubah.Perubahan yang dapat dilihat terkini berupa bentukan kolam ikan berjumlah empat unit yang digarap secara gerakan anggota untuk land clearing dan excavator untuk menggali kolam ikan.


    Tim penasehat mengarahkan anggota dalam gerakan land clearing



Legalitas pengelolaan tanah kas desa ini akan dituangkan dalam peraturan desa (perdes) sebagai bukti pemberian izin kepada poktan Tirto Mulyo.Bersama Badan Permusyawaratan Desa Kades akan menerbitkan perdes tersebut dalam waktu yang tidak terlalu lama,menyusul surat permohonan izin poktan Tirto Mulyo tanggal 13 Oktober 2013,demikian disampaikan kades didepan forum rapat.

Disamping itu kades juga menyampaikan ide untuk menambahkan perencanaan pembuatan kolam renang di komplek usaha perikanan tersebut guna memperkaya pilihan pengunjung untuk total berekreasi mulai dari renang,kuliner,mancing dan teraphy ikan  

Supriyadi ketua poktan menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah desa Kadilaju dan mohon di berikan akses untuk mendapatkan pembinaan dan bantuan dari pemerintah kabupaten Klaten dalam merealisasikembangkan usaha perikanan terpadu ini. Dan berharap pemerintah desa segera menerbitkan perdes yang dijanjikan tersebut.


Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info