SEMOGA MENJADI HAJI MABRUR - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » SEMOGA MENJADI HAJI MABRUR

SEMOGA MENJADI HAJI MABRUR

Written By kiswanto adinegara on Senin, 07 Oktober 2013 | 19.39

    Suradi (Kades Kadilaju) calon tamu Allah SWT.



Karangnongko ~ Sebanyak 966 orang calon jamaah haji asal kabupaten Klaten Bersinar yang terdiri dari 482 laki-laki dan 484 perempuan telah meninggalkan tanah air menuju Mekkah.Keberangkatan mereka dimulai sejak Jumat (4/10) hingga Sabtu (5/10) berkumpul di stadion Trikoyo menggunakan moda transportasi darat berupa bus menuju asrama haji Donohudan,Boyolali.Calon jamaah haji asal Klaten ini diberangkatkan dalam empat kelompok terbang (kloter) 61, 62 , 63 dan 71.

Sebelum keberangkatan tamu Allah SWT tersebut,rerata calon haji menggelar walimatus safar atau pengajian pamitan calon haji.

Sebagaimana yang terjadi Jumat Legi , 4 Oktober 2013 di padukuhan Tegalrejo,desa Kadilaju,kecamatan Karangnongko.Walimatus safar tersebut digelar Suradi beserta keluarganya yang akan berangkat ke tanah suci ,guna menunaikan rukun Islam kelima .Untuk sementara yang berangkat haji hanya Suradi ,kata kerabat dekatnya sang kades Kadilaju tersebut kepada kontributor klaten info.

Dalam acara mohon doa dan pamitan calon haji tersebut Kiai Haji Drs, Nurhadi Ilyas ,M.Si menyampaikan tausiyah di hadapan ratusan jamaah dan warga masyarakat yang hadir.



    Tamto Supadmo,calhaj asal desa Logede.



Pada hari yang sama ba’da sholat Jumat Tamto Supadmo calon haji dari padukuhan Sabrangan,desa Logede,kecamatan Karangnongko berangkat haji menuju stadion Trikoyo Klaten.Diantar keluarga,sanak saudara serta tetangga dengan mengendarai beberapa unit kendaraan roda empat.Tamto Supadmo akan berangkat ke tanah suci Sabtu (5/10) tergabung dalam kloter 61, sesudah menginap semalam di asrama haji Donohudan.

Keluarga,sanak saudara dan handai taulan yang ditinggalkan hanya berdoa kepada Allah SWT semoga perjalanan calon-calon haji  itu lancar,sehat,selamat hingga kelak kembali kerumah dan menjadi haji mabrur.

Menurut Kemenag rencana kepulangan jamaah haji Indonesia  kelak akan dibagi dalam dua gelombang.Pertama antara tanggal 20 Oktober – 3 November dan kedua  tanggal 4 November – 18 November 2013.

Haji mabrur ditandai pertama adanya perubahan perilaku menjadi lebih baik,perilaku hablum minallah maupun hablum minanas.Tolok ukur yang gampang dinilai oleh masyarakat adalah suka berkata –kata yang baik dan tidak menyinggung perasaan / menyakiti hati orang lain.Kedua suka bershodaqoh ,beramal dan membantu siapapun yang membutuhkan.Dan ketiga menebar kedamaian dimanapun berada,dan dapat memposisikan diri sebagai penengah manakala terjadi perselisihan antar warga,demikian inti tausiyah pada walimatus safar tersebut.

Semoga.


Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info