MINGGU SORE ANGIN KENCANG LANDA SEJUMLAH WILAYAH KLATEN,ADA KORBAN JIWA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » MINGGU SORE ANGIN KENCANG LANDA SEJUMLAH WILAYAH KLATEN,ADA KORBAN JIWA

MINGGU SORE ANGIN KENCANG LANDA SEJUMLAH WILAYAH KLATEN,ADA KORBAN JIWA

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 03 November 2013 | 18.53

    Sebuah bangunan ambruk diterjang angin kencang (3/11) (foto Kecuk MT)

Karangnongko ~ Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) beberapa saat yang lalu telah mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai datangnya masa pancaroba.Dimana memasuki bulan November musim kemarau akan berakhir dan berubah  masuk musim penghujan.Lazimnya pancaroba ditengarai hujan deras disertai angin kencang ,petir ,dan dapat juga terjadi hujan es .

Seperti peristiwa Minggu Legi , 3 November 2013 sekitar pukul 16.00 WIB langit yang cerah tiba-tiba tertutup mendung walaupun tidak terlalu tebal,dan angin kencang  mulai bertiup selama kurang lebih lima belas menit ,kemudian diikuti hujan cukup deras.

Angin kencang bertiup dari arah timur ,semua pepohonan bergerak tak beraturan,utamanya pohon yang tinggi nampak meliuk-liuk  menakutkan ,karena dibarengi hujan deras demikian  penuturan Siti warga Karangnongko kepada kontributor klaten info.Tetapi alhamdulillah aman dan tidak ada kerusakan yang berarti tambahnya.



    Pohon tumbang saat hujan dan angin kencang di Klaten (3/11) (foto Kecuk MT)



Kecuk Merk Terdaftar dalam akun jejaring sosialnya  menulis status “Hujan deras/angin kencang merobohkan beberapa pohon di desaku Gatak ,kecamatan Ngawen dan sekurangnya lima buah rumah atau brak untuk membakar bata merah ambruk ,bagaimana daerah anda “ tulisnya.

Kemudian ditangggapi  oleh beberapa rekan –rekanya di sejumlah wilayah Klaten diantaranya Nanank Harjanto  “Wah podo mas...angin kenceenng......hujan deras.....dari mBendogantungan”,disusul  Drajat Agus Murdowo  “Sama mas bro..Karanganom juga mosak masik..”, kemudian Fuad Nazrul  mengiyakan “ Jatinom sama maz “.

Nampaknya wilayah timur Klaten menjadi sasaran angin kencang  yang mengakibatkan kerusakan bahkan jatuhnya korban jiwa.Sebagaimana ditulis Hari Bolang “..hujan di sertai angin yg cukup besar (Minggu) sore merobohkan beberapa pohon besar di wilayah kecamatan Wonosari ,Klaten…” dan  Sinung Gondrong menulis “Ada korban meninggal kebrukan tukulan godril  (pohon Munggur)  di Gunungan,Mendak kulon Delanggu,innalillahi wa innailaihi roji‘un..” katanya di Grup Klaten.

Adanya korban jiwa dibenarkan oleh Hari Bolang “betul tuk Polanharjo satu korban MD..laki-laki,karena tertimpa pohon tumbang .” katanya di akun face booknya.

Dampak bencana alam tersebut menyebabkan listrik PLN padam disejumlah wilayah.Berkat kesiapsiagaan dan gotong royong warga  serta  relawan  dilaporkan  lingkungan yang rusak utamanya pohon tumbang yang mengganggu lalu lintas dapat segera dibersihkan.

Menurut pantauan kontributor klaten info untuk wilayah Karangnongko,Kemalang dan Manisrenggo aman dari terjangan angin kencang yang dibarengi hujan deras.Hanya dijumpai sejumlah kecil tanaman pertanian disawah seperti padi dan jagung ambruk  di Manisrenggo.


Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info