REHABILITASI PASAR PULUHWATU,RAMPUNG DESEMBER 2013 - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » REHABILITASI PASAR PULUHWATU,RAMPUNG DESEMBER 2013

REHABILITASI PASAR PULUHWATU,RAMPUNG DESEMBER 2013

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 30 November 2013 | 19.05

    Pasar Puluhwatu desa Demakijo saat sedang direhabilitasi.



Karangnongko ~ Pasar tradisional Puluhwatu yang telah ada sejak ratusan tahun itu terletak di desa Demakijo.Kondisi ajang pertemuan pedagang dan pembeli itu sebagaimana lazimnya sebuah pasar tradisional,namun disini memiliki kelebihan karena terdapat pasar hewan atau ternak kecil khususnya kambing dan domba.

Hari besar untuk pasar Puluhwatu ini adalah setiap pasaran pon.

Rehabilitasi pasar ini dimulai awal tahun 2013 kira-kira sembilan bulan yang lalu ,dimulai dengan pemindahan kios dari dalam pasar .Kemudian dibuat lapak-lapak sementara dipinggir jalan sekitar pasar ,termasuk jalan kearah desa Blimbing.

Kondisi ini membuat jalanan semrawut dan macet,sementara pedagang dan pembeli merasa kurang nyaman beraktifitas,lebih-lebih jika hujan turun.

Warga masyarakat,khususnya pedagang sudah merasa sampai titik jenuh dalam penantian panjang rampungnya pembangunan pasar ini.

Menurut kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Klaten pembangunan pasar ini harus rampung pada bulan Desember 2013 ini,tepatnya tanggal 10 sesuai kontrak kerja.

Dengan dibangunnya pasar ini diharapkan kondisi pasar akan lebih representatif sehingga membuat nyaman pembeli serta pedagang yang ada didalamnya.Dengan demikian akan berdampak pada peningkatan retribusi dan pendapatan asli daerah kabupaten Klaten kedepan.

Biaya pembangunan pasar Puluhwatu mencapai sebesar Rp 5.257.793.000,00 (lima milyar dua ratus lima puluh tujuh juta tujuh ratus sembilan puluh tiga ribu rupiah ) bersumber dari APBD kabupaten Klaten tahun 2013.Pelaksana pembangunan adalah PT Yoga Dewandaru.

Tinggal menghitung hari,kira-kira sepuluh hari kedepan pasar yang diimpikan masyarakat ini akan berubah menjadi lebih baik katimbang sebelum direhab.

Semoga penataan pedagang kedepan berjalan dengan baik dan lancar ,demikian harapan salah satu pedagang  yang sudah puluhan tahun mencari nafkah di pasar tersebut kepada kontributor klaten info.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info