AWAS… JEMBATAN POITAN BERLUBANG..! - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » AWAS… JEMBATAN POITAN BERLUBANG..!

AWAS… JEMBATAN POITAN BERLUBANG..!

Written By kiswanto adinegara on Kamis, 19 Desember 2013 | 19.43

    Jembatan Poitan yang bolong..membahayakan !(sumber FB)



Karangnongko ~ Dalam akun FB nya beberapa hari yang lalu Amirul Abid  menulis status “Kayak gini ini - Jembatan Jagalan-karangnongko siapa yang salah ?...menurut berita tvri, ini menghambat jalur evakuasi..” disertai foto jembatan yang bolong seperti diatas.

Kemudian diikuti respon dari teman-temannya antara lain Kecuk Merk Terdaftar : “Yen jembatane mulai rusak yow lumrah mas,mergane per menit di lewati truck pasir terus... cuma yen rusak wes parah ngene iki dadi tanggung jwbe sapa yow ra mudeng.Opo ngenteni kendaraan enek sing kecemplung sik yo? “

Disambung  tanggapan Sahabatdharusnya pemerintah meninjau di TKP..
Emang itu jalan gak salah kalo dilalui truk...tapi kadang polisi menilang truk trs uange masuk mana ya?harusnya dinas perhubungan yg nilang truk-trik  itu...”

Jejaring sosial saat ini mempunyai banyak fungsi salah satunya adalah kontrol bagi penyelenggara negara alias pemerintah.Jadi kalau mau baik dan maju pemerintah sepatutnya tidak alergi terhadap suara warga masyarakat.Sebaliknya responsif dan peduli terhadap kritik,saran dan keluhan warga.

Menurut pantauan dilapangan memang jembatan Poitan yang menghubungkan desa Karangnongko dengan desa Jagalan kondisinya rusak dan membahayakan pengguna jalan,lebih-lebih jika malam hari atau saat hujan.Disamping berlubang di sejumlah titik pagar jembatan juga sudah miring.

Sebagaimana komentar warga via jejaring sosial memang hancurnya jembatan yang sudah cukup lama tersebut diakibatkan banyaknya truk pengangkut galian C yang lewat tiap hari dan sebagian besar muatannya melampaui ketentuan yang berlaku.

Disamping itu truk-truk yang dari arah pertigaan SPBU Masaran ketimur sejatinya telah menerobos rambu larangan,karena melewati jalur non angkutan galian C.

Rusaknya jalan dan jembatan apapun alasan dan penyebabnya adalah menjadi tanggung jawab pemerintah.Baik level pemerintah Kabupaten ataupun Provinsi Jawa Tengah sesuai dengan statusnya.

Tahun angggaran 2013 tinggal menghitung hari akan berakhir jadi mustahil pemerintah membangun jembatan Poitan pada tahun ini.

Warga Klaten khususnya dan Jateng umumnya boleh berharap pada tahun 2014 seluruh infrastruktur jalan jembatan akan diperbaiki,tentunya diprioritaskan bagi yang penting dan mendesak,seperti halnya jembatan Poitan ini.

Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo perbaikan infrastruktur secara menyeluruh akan mampu menggerakkan perekonomian yang berujung pada peningkatan pendapatan warga masyarakat.

Prioritas tahun pertama adalah perbaikan infrastruktur ,kami sadar dengan APBD Provinsi yang hanya  Rp 13 trilyun,tidak akan cukup untuk memperbaiki semua jalan yang rusak.Oleh karena itu dibutuhkan sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten “ jelasnya (KR,16/12)

Oleh : Kiswanto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info