DOA MUSTAJAB SEORANG IBU DITENGAH MUSIBAH - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » DOA MUSTAJAB SEORANG IBU DITENGAH MUSIBAH

DOA MUSTAJAB SEORANG IBU DITENGAH MUSIBAH

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 29 Desember 2013 | 23.41

Seorang Ibu sedang bedrest di suatu RS



Klaten ~ Musibah dalam kehidupan manusia yang diberikan oleh Allah SWT ada berbagai macam ,diantaranya sakit.Jenis penyakit pun terdiri beraneka ragam,ada penyakit ringan dan ada yang kategori berat.Dari aspek waktu penyakit diberikanNya ada yang dalam jangka pendek dan ada pula yang berjangka panjang.

Sebagaimana dialami seorang Ibu sebut saja bernama Ibu Uji.Sejak tahun 2007 tepatnya bulan Mei ia keluar masuk Rumah Sakit hingga pada akhir tahun 2013 ini.Hitung saja enam tahun sering harus bermalam di Rumah sakit alias opname.

Tidak luput pada momen –momen penting dilaluinya dalam penantian dan pembaringan.Momen penting yang harus direlakan berlalu begitu saja ,karena harus berbaring lemah yang diantaranya:

Pertama ketika ayahandanya dipanggil sang Pencipta ibu Uji pun harus ikhlas tidak mampu menghadiri upacara penghormatan terakhir karena dalam kondisi sakit.

Kedua saat sang suami sudah siap berangkat tugas dinas ke Sumatera Barat untuk beberapa hari ,akhirnya harus rela membatalkan penerbangan karena Ibu Uji masuk RS untuk rawat inap.

Ketiga ketika memasuki satu hari Raya Idul Fitri 1432 H hingga beberapa hari awal bulan Syawal tidak bisa bersilaturahim dengan sanak saudara dan harus bersabar di rumah sakit.

Keempat ketika anak laki-laki sulungnya ujian skripsi dan bahkan sampai upacara wisuda (19/5/2009) di sebuah Fakultas favorit di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sang ibu Uji  ini masih diuji dalam kubangan musibah sakit di sebuah RS di kota ini.

Kelima saat anak laki-laki bungsunya Ujian SMA dan juga sebagaimana kakaknya,dihari wisuda yang ditunggu – tunggu selama empat tahun di sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta (7/12/2013),sang Ibu Uji hanya pasrah , menangis sambil berdoa agar anak dan keluarganya bersabar .Di RS sang Ibu seorang diri meratap kenapa Tuhan tidak memberi kesempatan terindah mendampingi dan menyaksikan sang putra purna studi.

Dibalik musibah tentu ada hikmah ,dan dibelakang kedukaan tentu ada skenario indah dan terbaik bagi sang Maha Pecipta jagat raya ini disamping bagi yang tengah diterpa musibah.

Benar juga kalimat indah itu,satu hal yang membahagiakan dan membanggakan adalah dikabulkannya salah satu doa pengharapan Ibu Uji untuk kesuksesan anak-anaknya setelah menempuh pendidikan kesarjaannya yang merupakan jembatan emas menuju masa depan yang gemilang.

Anak sulungnya selepas wisuda di UGM selang beberapa bulan lolos tes dan diterima di sebuah BUMN yang bergerak dibidang perbankan.Kemudian mengikuti pendidikan setahun di Jakarta dan dalam waktu kurang tiga tahun telah pernah dikirim ke manca negara dan  kini telah mejabat sebagai seorang manajer.

Sang Ibu kini menanti hikmah dibalik rahasia Allah SWT bagi kesuksesan putra bungsunya. Semoga diridoi bernasib sebaik kakak sulungnya....semoga....aamiin.

Ini adalah kisah nyata yang di formulasikan dalam sebuah ‘renungan’,dan bahkan ketika artikel ini tayang Ibu Uji juga tengah istirahat di RS.Ya bahwa manusia hanya bisa merencanakan dan Tuhanlah yang bakal memutuskan dan menentukan.

Semoga Ibu Uji beserta keluarganya sabar dan tawakal menghadapi musibah ini.Tetaplah bersukur dan berdoa,karena doa Ibu adalah doa nan mustajab.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

1 komentar:

  1. dan malam pergantian tahun 2013 ke 2014 Ibu uji juga masih terbaring di RS kota.....subhanalloh

    BalasHapus

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info