PROYEK PASAR PULUHWATU TIDAK RAMPUNG TEPAT WAKTU - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PROYEK PASAR PULUHWATU TIDAK RAMPUNG TEPAT WAKTU

PROYEK PASAR PULUHWATU TIDAK RAMPUNG TEPAT WAKTU

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 31 Desember 2013 | 01.06

Ketika Proyek Pasar Puluhwatu tengah dikerjakan.



Karangnongko ~ Pemerintah kabupaten Klaten hendaknya bersifat tegas dan membuat penilaian obyektif terhadap rekanan yang tidak dapat merampungkan kegiatan tepat waktu sesuai kontrak kerja.Penilaian itu dijadikan rekam jejak untuk bahan pertimbangan pelaksanaan proyek pada tahun mendatang.

Seperti dirilis KR (28/12) ternyata sejumlah proyek besar di Klaten tahun 2013  penyelesaiannya molor alias tidak tepat waktu.

Salah satunya adalah proyek rehabilitasi pasar tradisional Puluhwatu di desa Demakijo ,kecamatan Karangnongko. Biaya pembangunan pasar Puluhwatu sebesar Rp 5.257.793.000,00 (lima milyar dua ratus lima puluh tujuh juta tujuh ratus sembilan puluh tiga ribu rupiah ) bersumber dari APBD kabupaten Klaten tahun 2013,sebagai pelaksana pembangunan adalah PT Yoga Dewandaru.

Menurut kepala Dinas PU Klaten seharusnya pembangunan pasar ini selesai Selasa (24/12).Sehubungan dengan itu pihak rekanan dikenai denda sebesar satu permil dari nilai proyek untuk setiap hari selama masa keterlambatan hingga maksimal 50 hari.

Dengan demikian diharapkan rekanan dapat menyelesaikan proyek hingga 100 % dalam waktu 50 hari kedepan terhitung dari 24 Desember 2013.Karena pada saat ini progress reportnya baru mencapai 90 %.

Keterlambatan ini diharapkan tidak mempengaruhi kualitas bangunan dan dapat rampung tepat waktu agar  rekanan tidak masuk black list.

Tokoh masyarakat setempat Heru menyesalkan atas ketidaktepatan waktu penyelesaian pasar ini,sehingga menghambat aktifitas perekonomian.Dan para pedagang dimusim hujan ini berharap segera dapat menempati kios baru yang lebih baik dan representatif.

Demikian juga warga sekitar yang ingin berbelanja dapat merasa lebih aman dan nyaman,tidak seperti saat ini lapak-lapak berada dipinggir jalan yang menyebabkan kurang nyaman.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info