TIPS GAMPANG DAN CEPAT MENGETES KEASLIAN MADU - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » TIPS GAMPANG DAN CEPAT MENGETES KEASLIAN MADU

TIPS GAMPANG DAN CEPAT MENGETES KEASLIAN MADU

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 24 Desember 2013 | 15.49

Nampak sama kasat mata ,namun fakta bisa beda .



Karangnongko ~ Banyaknya manfaat dan fungsi madu pada kehidupan serta kesehatan manusia menyebabkan banyak orang mencarinya.Walaupun harga madu asli dinilai cukup mahal,namun dibanding dengan multi faedah yang dimilikinya dirasa impas bagi konsumen.

Namun fakta dilapangan untuk memperoleh madu asli tidaklah gampang.Dan untuk membuktikan alias mengetes secara mudah dan cepat masyarakat banyak yang belum memahaminya.

Celah inilah yang seringkali dimanfaatkan oknum produsen nakal.Dengan cara memalsukan madu dengan material lain secara keseluruhan atau mencampur sedikit madu asli dengan bahan lain.Cara ini ditempuh untuk mengeruk keuntungan dengan mengelabuhi konsumen.

Agar tidak kena tipu, ada tips yang gampang dilakukan dan cepat mengetahui keaslian madu.

Pertama , tuangkan madu kedalam sendok makan kemudian panaskan dengan api pada kompor atau sumber api lain.Jika dalam waktu tertentu mengeluarkan buih keputihan saat mendidih maka dapat dipastikan madu tersebut asli.Namun jika diam dan tidak mengeluarkan gelembung buih  madu tersebut bukanlah asli.

Kedua , ambil selembar tisu dan bentangkan kemudian madu diteteskan 1-2 tetes dengan pipet.Dalam hitungan waktu tertentu jika madu asli tidak akan mencair dan membasahi tisu.Namun jika madu palsu dalam waktu cepat akan mencair membasahi dan menembus tisu.

Ketiga , masukkan madu beberapa sendok makan kedalam gelas bening yang berisi air putih,Jika madu asli dalam hitungan tertentu akan terlihat utuh dan tidak larut dalam air,namun jika madu palsu pasti akan segera larut menyatu kedalam air (Sumber Trans TV ).

Dengan mengetahui dan mampu mengetes secara praktis ini,anda akan terselamatkan dari rayuan manis sales yang mengatakan produk madunya asli dan nomor satu,padahal belum tentu kebenarannya.

Selamat mencoba.


Oleh : Kiswanto

  

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info