USTADZ ‘SUBUR’ GURU NGAJI , YANG CIPTAKAN LAPANGAN KERJA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » USTADZ ‘SUBUR’ GURU NGAJI , YANG CIPTAKAN LAPANGAN KERJA

USTADZ ‘SUBUR’ GURU NGAJI , YANG CIPTAKAN LAPANGAN KERJA

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 18 Desember 2013 | 18.23

  
Ust Subur bermasker saat lakukan droping batako pada konsumen



Karangnongko ~ Beberapa bulan silam nama Eyang “ Subur” sempat tersohor dan menempati rating tertinggi dalam tayangan info selebriti pada sejumlah media massa.Ketenaran Eyang Subur yang asli Jombang dan ber KTP Islam kala itu salah satunya adalah karena memiliki isteri berjumlah lebih dari empat orang.

Untuk ‘Subur’ yang ini berbeda.Setelah tamat ‘mondhok’ di ponpes Wonokromo,kabupaten Bantul DI Yogyakarta tetenger dari kedua orang tuanya yang asli Subur dirubah dan disempurnakan , menjadi  Syamsudin ‘Subur’.Namun demikian warga sekitar tetap mengenal dan memanggilnya sebagaimana nama pemberian kedua orang tuanya.

Syamsudin yang hafidz menikahi seorang perempuan muslim asli kecamatan Patuk Gunungkidul yang hafal Al-Quran ,aktif menjadi guru ngaji .Wilayah kerjanya di sekitar Klaten dan memiliki jamaah yang cukup banyak.

Untuk mendukung ekonomi keluarganya,Ustadz Subur layak diteladani pasalnya ia tidak mau mengandalkan rezeki dari mengajar mengaji saja.Ia tahu benar ilmunya dan ingin menerapkan sebagaimana isi doa sapu jagat,yakni beribadah untuk mencari keseimbangan dunia dan akhirat kelak.

Ustadz muda  yang selalu mengenakan masker ini berwirausaha dengan mendirikan industri rumah tangga untuk memproduksi batako.Disamping itu nawaitunya juga ingin menciptakan lapangan kerja bagi warga sekitarnya.

Usaha yang dinilai prospektif ini sudah berjalan hampir satu warsa ,dengan mempekerjakan sekurangnya dua orang tiap hari.

Menurut Mamad salah satu tenaga kerja pembuat batako ,dalam sehari dapat mencetak antara 100 hingga 130 buah batako.Harga borongannya Rp 300,00 per buah batako,jadi lumayan perhari  dapat memperoleh upah antara Rp 30.000,00 – 40.000,00.Sistem pembayarannya tiap hari Sabtu tuturnya pada kontributor klaten info.

Sementara untuk pemasaran nyaris tidak ada kendala,bahkan konsumen kerap harus rela antri jika ingin membeli batako produknya,kata Ust Subur.Mengenai material semen tinggal ambil di toko bahan bangunan sedangkan yang lain berupa banthak ,pasir dan ‘tai graji ‘  stone crusher juga mudah didapat dan dekat dengan rumah tinggalnya di Kadilaju kidul pasar Kembang.

Ditanya mengenai harga jual per buah batako Ust Subur melepasnya dengan Rp 1.200 an , sudah diantar dengan colt mitsubishi pikc up nya.Kami tidak ambisius mencari keuntungan yang besar,sedikit-sedikit yang penting barokah katanya berdalil saat mengakhiri pembicaraan.


Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info