CERITA MISTERI DI SEPUTAR RUANG VIP ‘RSST’ KLATEN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » CERITA MISTERI DI SEPUTAR RUANG VIP ‘RSST’ KLATEN

CERITA MISTERI DI SEPUTAR RUANG VIP ‘RSST’ KLATEN

Written By kiswanto adinegara on Senin, 20 Januari 2014 | 22.44

 Prasasti Peresmian Bangsal VVIP Wijaya Kusuma




Klaten ~ Barangkali hampir di setiap rumah sakit menyimpan cerita misteri masing-masing.Lebih-lebih rumah sakit yang tergolong berusia lanjut yang dibangun pada zaman pra kemerdekaan negeri ini.

Salah satu rumah sakit tua yang berada di kota ayam panggang ini adalah Rumah Sakit dr KRT Soeradji Tirtonegoro ( RSST ) Klaten.Masyarakat familiar dengan nama rumat sakit Tegalyoso,karena letaknya berada di desa Tegalyoso ,kecamatan Klaten Selatan.

Di RSST ini tentu juga memiliki banyak cerita misteri ,tidak terkecuali pada 20 paviliun VIP bahkan pada 6 ruang VVIP sekalipun.

Penelusuran kontributor klaten info pada nara sumber terpercaya yang sengaja tidak membeber secara jelas nama-nama nya menemukan cerita misteri di beberapa ruang VIP A Cendana maupun VIP B Cempaka ,bahkan paviliun VVIP Wijaya Kusuma.


 Salah satu ruang VVIP Wijaya Kusuma , terlihat selimut pasien dan korden yang konon dipermainkan

Di salah satu ruang  VIP B nomor kurang dari 5 pernah ada pasien yang merasa dicekik lehernya pada suatu malam ,kata perawat senior kepada kontributor klaten info.Dan diruang yang sama pasien lain mendengar suara ‘thak – thok’ yang menakutkan saat suasana sepi baik siang apalagi malam hari.

Lain lagi konon salah satu ruang VIP A pojok dulu terkenal sangat angker dan penunggunya usil. Yang diganggu lazimnya pasien ,bukan keluarga penunggunya.Yang sangat mengerikan adalah sering pasien dipindah dari tempat tidur dan ditaruh di lantai di bawah bad.Bahkan ada yang di bawa jalan-jalan dalam ruangan dengan menaiki kursi roda, demikian diceritakan salah satu perawat yang rumahnya di wilayah Klaten selatan.

Tapi,sekarang ruang itu sudah dialih fungsikan ,tidak lagi untuk ruang perawatan namun untuk kamar periksa Poliklinik VIP Cendana.

Konon jin atau setan yang sering disebut ‘memedi’ itu suka berdiam di pojok  atau tempat-tempat lembab , seperti kamar mandi.

Kendati ruang pojok yang menyeramkan telah di elimininasi namun ternyata juga muncul lagi pojok yang baru.Ruang pojok baru yang bernomor dibawah 10 itu konon kini menjadi kamar yang sangar juga  ,kata perawat itu.

Di kamar VVIP pojok ,pada hari Jumat malam sekitar pukul 02.00 WIB dini hari pada awal Januari 2014 kemarin saya sulit tidur .Pada saat Mahrib itulah saya masuk ruang untuk perawatan karena penyakit dalam kambuh dan perasaan ku menangkap ada sesuatu yang kurang beres dikamar ini.

Walaupun telah membaca berbagai doa demi keselamatan dan gangguan syaitan saat penunggu bisa tidur lelap saya justru melihat pintu belakang seperti dipermainkan untuk dibuka dan ditutup kembali berulang kali.Padahal sejak jam 22.30 WIB pasca perawat keliling pintu telah dikunci.

Saking takutnya saya membangunkan ,keluarga penunggu kemudian melihat dan membuka pintu,ternyata tidak ada apa-apa dan pintu masih dalam keadaan terkunci rapat ,demikian penuturan Ibu Uji pasien VVIP kepada kontributor klaten info.

Karena ketakutan pasien pagi harinya minta pindah kamar lain yang masih di VVIP.Ketika menjelaskan alasan kenapa Ibu Uji minta pindah akibat ketidaknyamanan itu , perawat tersenyum seolah mengiyakan dan bahkan kemudian menceritakan versi lain yang dialami pasien dikamar pojok itu.

Pernah adik salah satu dokter di RSST dirawat dikamar misterius itu ,sekitar pukul 02.00 WIB merasa didatangi perawat ,padahal pintu telah dikunci dan saat konfirmasi pada perawat dikatakannya pada saat itu tidak ada perawat yang masuk.

Bahkan  setelah Ibu Uji pindah,kamar itu dimasuki pasien bapak-bapak berusia 60 th an yang berasal dari selatan Klaten pagi harinya cerita pada perawat kalau malamnya selimut nya ditarik-tarik dan telinganya dikitik-kitik katanya. Pengalaman pasien lain ada yang diganggu dengan melihat korden di ruang VVIP itu dimainkan dengan cara ditarik-tarik sehingga bergerak-gerak.

Perawat senior di paviliun VIP juga menceritakan kalau anaknya yang indigo  melihat ada perempuan berjaket merah suka nongkrong dan tinggal di atas pemanas air pada atap bangunan VVIP sebelah timur.

Disamping itu di bawah pohon kelengkeng pojok lor kulon bangunan VIP A juga dilihat ada yang menempati,katanya lebih lanjut.

Tuhan memang  menciptakan makhluk ini berupa manusia dan jin ,manusia adalah makhluk kasat mata sedangkan Jin atau syaitan berupa makhluk tergolong ghaib.Syaitan diciptakan dari api dan telah bersumpah akan selalu mengganggu dan mengajak manusia yang lemah iman untuk mengikutinya ingkar terhadap perintah sang Pencipta dan menuju jalan sesat.

Maka sebagai insan yang taqwa kepada Allah SWT ,tidak sepantasnya takut pada syaitan.Dan diharap senantiasa memohon perlindunganNya dari dari gangguan syaitan kapan dan dimanapun berada dan beraktifitas.

Oleh : Kis / 01 / 2014


Share this article :

1 komentar:

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info