DIBUTUHKAN DANA DUA MILIAR UNTUK BANGUN JEMBATAN POITAN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » DIBUTUHKAN DANA DUA MILIAR UNTUK BANGUN JEMBATAN POITAN

DIBUTUHKAN DANA DUA MILIAR UNTUK BANGUN JEMBATAN POITAN

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 25 Januari 2014 | 23.17

 Gorong-gorong dan jembatan rusak akibat truk muatan melampaui kewajaran



Karangnongko ~ Jembatan Poitan desa Jagalan kondisinya sejak beberapa bulan terakhir rusak parah.Kerusakan berupa lubang menganga ditengah badan jembatan dirasa sangat membahayakan para pengguna jalan.Disamping itu kedua sisi pagar jembatan kondisinya miring ,nyaris ambruk.

Terlebih pengguna jalan yang belum terbiasa melintas jalan itu.Kalau malam suasananya gelap jadi kalau lampu kendaraan kurang terang riskan terjadi kecelakaan.Apalagi jika hujan deras.

Kepedulian warga sekitar atas kondisi yang mengkhawatirkan itu yakni ada upaya mengurug lubang dengan batu.Namun karena tiap hari dilewati truk bermuatan pasir yang jumlahnya ratusan dengan muatan yang rerata melebihi kewajaran maka usaha itu nyaris tidak berarti.

Warga dan para pengguna jalan berharap jembatan yang merupakan akses penting dari Karangnongko menuju pasar Puluhwatu  , Jatinom ,Boyolali , kota Klaten  dan sebaliknya itu segera diperbaiki sejak tahun 2013 yang lalu.


    Jembatan Poitan yang bolong ,membahayakan.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga , Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Klaten kerusakan jembatan Poitan telah dilihat dilapangan atas dasar banyaknya masukan dari berbagai pihak, dan sudah dianggarkan untuk perbaikan tahun 2014 ini.

Dana yang dibutuhkan untuk perbaikan mencapai Rp 2 miliar bersumber APBD kabupaten Klaten tahun anggaran 2014 ‘ katanya beberapa waktu yang lalu.

Pengguna jalan berharap setelah jembatan selesai dibangun nanti  pemerintah tegas bertindak dan menindak setiap pelanggaran  yang terjadi.Pelanggaran utamanya dilakukan truk pengangkut pasir yang melampaui kapasitas muatannya,demikian harapan Irsyad warga Blimbing yang setiap hari melintasi jembatan itu untuk menuju tempat kerjanya.

Oleh : Kiswanto




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info