GARA-GARA PETIR DISIANG BOLONG SEORANG WARGA JATUH PINGSAN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » GARA-GARA PETIR DISIANG BOLONG SEORANG WARGA JATUH PINGSAN

GARA-GARA PETIR DISIANG BOLONG SEORANG WARGA JATUH PINGSAN

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 25 Februari 2014 | 21.16

Lokasi Ngatidjo pingsan di belakang rumah Pak Birman yang terdampak petir disiang bolong ( 25/2).

Karangnongko ~ Ada pepatah ‘ bagaikan petir disiang bolong ‘ yang maknanya ada sesuatu kejadian yang sangat mengagetkan.

Namun peristiwa di hari Selasa Kliwon tanggal 25 Februari 2014 adalah benar-benar  ada petir maha dahsyat di siang hari . Siang itu langit di atas wilayah desa Kadilaju dan sekitarnya tergolong cerah tidak berawan.Namun sesekali terdengar dari jauh suara guntur menggelegar .

Kira-kira pukul 15.15 WIB , tiba-tiba  terlihat kilatan cahaya merah kebiruan sangat terang dan bersamaan itu timbul suara petir sangat dahsyat  yang mengerikan serta mengagetkan ,saat itu saya sedang membersihkan mobil di depan garasi sepertinya  petir itu menyambar  mustaka Masjid  Lailatul Qodar berjarak  sepuluh meter arah selatan. Secara reflek saya lari masuk garasi ,demikian penuturan Adhita Dewandaru dengan nada gemetaran kepada kontributor klaten info sesaat setelah peristiwa itu terjadi.

Sambaran petir  itu nampaknya dirasakan seluruh warga padukuhan Kadilaju , Keputran dan sekitarnya.Saya bersana anak-anak lagi tiduran di depan Televisi tiba-tiba dikagetkan petir  bersuara sangat keras dan serasa diatas rumah , sepertinya dak listrik PLN mengalami konslet sehingga timbul suara krotok-krotok.Saking kagetnya HP yang dipegang  terlempar jatuh dilantai menjadi tiga bagian,demikian penuturan Hartinem warga Kadilaju  dengan ekspresi masih agak trauma.

Menurut saksi mata diselatan padukuhan Kadilaju ,ada seorang warga yang melihat kilatan api petir menyambar  tanah di persawahan yang tidak jauh  dari kampung Keputran.Persisnya didekat rumah Pak Birman  yang berada dibawah rumpun bambu dan  pekarangannya banyak ditumbuhi pohon kelapa , dampaknya instalasi listrik di rumah Pak Birman rusak , ada satu HP yang sedang di charge terbakar serta beberapa lampu TL  di rumahnya meletus.

Di saat bersamaan Ngatidjo  ( 50 tahun) warga padukuhan Keputran pulang merumput  dari sawah tepat berada dibelakang rumah Pak Birman kesawaban petir sehingga jatuh terkapar dijalan.Setelah didatangi tetangga dan keluarga untuk menolongnya ternyata Ngatidjo  tak sadarkan diri alias pingsan.

Kemudian korban dilarikan ke RS Soeradji Tirtonegoro Klaten guna memperoleh pertolongan lebih lanjut, setelah direkomendasikan seorang Mantri kesehatan Puskesmas setempat yang datang ke tempat kejadian,demikian informasi dari  Wuryanto Nursalim kepada klaten info  via SMS.

Jika antara kilatan cahaya listrik  dan suara dentuman petir  nyaris bersamaan itu pertanda TKP nya tidak jauh.Menurut pengamatan klaten info tidak terlihat pohon tinggi yang gosong tersambar petir diarah selatan.Namun sudah sering  diketahui   kejadian serupa  di sekitar bulak Bledrek – Gayamsewu yang sempat menewaskan seorang  pengendara sepeda angin .

Dan belum lama ini Maryadi warga Karangeri saat malam pulang tahlilan mengendarai  sepeda motor juga ‘ kesambar petir’  di jalan bulak Gayamsewu beruntung  korban selamat ,dan dapat pulang  sampai rumah dalam keadaan gelap gulita sambil menuntun kuda besi kesayangannya yang rusak.

Oleh : Kiswanto



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info