PEMBANGUNAN ASRAMA SANTRI ‘AL-MUNAWWIR’ BELUM RAMPUNG - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PEMBANGUNAN ASRAMA SANTRI ‘AL-MUNAWWIR’ BELUM RAMPUNG

PEMBANGUNAN ASRAMA SANTRI ‘AL-MUNAWWIR’ BELUM RAMPUNG

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 02 Februari 2014 | 16.31

Bangunan fisik asrama santri Al-Munawwir Kadilaju capai 60 % ( 1/2 /2014).



Karangnongko ~ Dengan Bismillaahir rahmaanir rahiim ,panitia pembangunan asrama santri ponpes Al-Munawwir memulai bekerja paska dibentuk pada 1 Oktober 2013 silam.

Agenda perdana adalah rapat panitia dengan mengundang jamaah , tokoh masyarakat serta calon donatur tetap. Pertemuan dimulai Sabtu Pahing malam Ahad Pon ,tanggal 5 Oktober 2013 bertempat di Masjid Al-Munawwir padukuhan Kadilaju , desa Kadilaju ,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB dengan agenda utama musyawarah rencana pembangunan Ponpes Al-Munawwir.Mengingat fasilitas yang dinilai penting dan mendesak adalah keberadaan asrama santri maka pembangunan fisiknya menjadi prioritas utama dalam keputusan rapat malam itu.

Saat dimulai panitia ibarat bermodal ‘ dengkul ‘ alias tidak memiliki apa-apa,namun Gusti Allah SWT itu maha kaya , kita insyaallah bisa demikian ditegaskan H Sastrodihardjo selaku sesepuh dan panasehat pembangunan ponpes ini optimis dan memotivasi jamaah.

Jamaah  yang mendaftar sebagai anggota wajib setor dana minimal Rp 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah) setiap selapan sekali sebagai bentuk amal jariyah.Sedangkan donatur lain dapat manasuka bisa berupa uang , material hingga tenaga kerja ,demikian disampaikan ketua panitia Anas Qohari didampingi sekretaris Wuryanto Nursalim.

Setelah tiga kali pertemuan (14/12/3013) dan telah ada sejumlah modal ,akhirnya perencanaan akan dilaksanakannya pembangunan fisik sepakat dimulai sekitar akhir Desember 2013.

Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembanguan bertepatan hari Kamis Wage ,tanggal 26 Desember 2013. Desain asrama dibuat berukuran 6 x 12 meter atau seluas 72 meter persegi,terdiri dari dua ruang.Satu ruang sementara untuk aula dan yang lain untuk ruang tamu serta  tempat tidur santriwan. Ruang tamu dilengkapi fasilitas kamar mandi dalam,demikian penuturan Wuryanto Nursalim yang akrab dipanggil Cak Wur kepada kontributor klaten info.

Hingga saat ini capaian fisik bangunan kira-kira  60 % dan hingga rampung 100 % diperkirakan akan menelan dana hingga ratusan juta rupiah.Bangunan asrama itu kini telah beratap genting soka dari Kebumen dan selanjutnya nglepo , pasang daun pintu serta cendela , eternit dan lantai keramik .Khusus keramik telah ada donatur yang siap beramal jariyah kata Cak Wur.

Untuk kelengkapan dan kesempurnaan  fasilitas ponpes termasuk aula kedepan disamping dari dana swadaya jamaah Cak Wur juga mengusulkan untuk dapat pendanaan dari pemerintah lewat musrenbangdes tahun anggaran 2015.

Dengan kondisi 60 % saat ini berarti masih terbuka ruang dan peluang bagi siapa saja untuk berlomba-lomba beramal jariyah dengan mewujudkan sarana pendidikan untuk menciptakan insan sholeh /sholehah yang bertaqwa kepada Allah SWT, dan bagi yang berniat dapat menghubungi panitia nomor CP 081931737898 demikian penuturan Cak Wur menutup pembicaraan.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info