KETUA RW 1 DESA KADILAJU MENGUNDURKAN DIRI - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KETUA RW 1 DESA KADILAJU MENGUNDURKAN DIRI

KETUA RW 1 DESA KADILAJU MENGUNDURKAN DIRI

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 16 Maret 2014 | 22.26

 
Suasana saat Sarasehan warga Kadilaju

Karangnongko  ~  Kabar burung yang beredar sejak beberapa bulan terakhir  ketua Rukun Warga 1 desa Kadilaju akan mengundurkan diri dari jabatanya.

Dan akhirnya kabar itu menjadi sebuah kenyataan.Pada  acara rapat warga RW 1 padukuhan Kadilaju 1 , yang digelar  hari Sabtu Pon ( 15/3 ) ,bertempat dirumah Bapak Haryoko  dihadapan  seratusan warga terundang yang terdiri kadus , pengurus RW 1 , ketua RT 1,2 dan 3 ,warga , serta tokoh masyarakat  Sutardjo selaku ketua RW 1 menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya secara lisan.

Agenda rapat RW malam itu sejatinya ada tiga hal meliputi pertama sarasehan  terkait organisasi RW 1 , kedua sosialisasi program/kegiatan Poktan Tirto Mulyo dan ketiga sosialisasi pemilihan legislatif (Pileg ) 2014 , demikian Suratman selaku wakil ketua  RW 1 menuturkan kepada kontributor klaten info.

Menurut suratman alasan pengunduran diri  Sutardjo selaku ketua RW 1 ,karena sudah tidak punya waktu untuk berkumpul sama warga , dan saat ini fokus mengurusi pekerjaan yang levelnya  skala  dunia ( internasional  red ).

 Pada prinsipnya forum menerima pengunduran diri ketua RW itu,namun dalam waktu dekat akan segera  diminta membuat  surat pernyataan pengunduran dirinya  secara tertulis diatas meterai  yang berisi alasan dan kesiapannya mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugasnya selama menjabat ketua RW.Pertanggungjawaban itu  utamanya  yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan RW 1 ,wajib dilaporkan secara akuntabel dan transparan , imbuhnya.

Untuk menindaklanjuti pengisian kekosongan ketua  , paska Pemilu Legeslatif ( Pileg ) dan Pilpres akan diadakan reorganisasi kepengurusan RW 1 secara menyeluruh. Hal ini sekaligus mempersiapkan kelembagaan yang solid dengan personal yang kapabel ,jujur dan mau bekerja keras untuk menyongsong diberlakukannya Undang –Undang Desa tahun 2013, demikian dikatakan Suratman  mengakhiri pembicaraan.

Oleh : Kiswanto



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info