PASAR PULUHWATU YANG MEGAH MASIH SISAKAN MASALAH - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PASAR PULUHWATU YANG MEGAH MASIH SISAKAN MASALAH

PASAR PULUHWATU YANG MEGAH MASIH SISAKAN MASALAH

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 11 Maret 2014 | 22.19

 
Pasar Puluhwatu 'baru' di desa Demakijo tampak depan .

Karangnongko  ~  Pembangunan pasar tradisional Puluhwatu di desa Demakijo , kecamatan Karangnongko  yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2013 ,menjadikan fisik pasar terlihat dari luar begitu megah.Kemegahan itu menurut kacamata awam yang mebandingkan keadaan dulu dengan sekarang.Namun dibalik kemegahannya ternyata masih menyisakan masalah.

Masalah yang muncul sejak berakhirnya masa kontrak  antara pemerintah kabupaten Klaten dengan penyedia jasa konstruksi ,ternyata  pembangunannya belum selesai.Dengan demikian pemkab perlu memperpanjang waktu penyelesaiannya ,bonus denda sebagaimana diatur dalam  perpres tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Menurut penuturan Irsyad warga  setempat hingga saat ini kelihatannya pembangunan pisik telah selesai , namun para pedagang yang sejak  awal pembangunannya direlokasi di luar dengan menempati lapak-lapak hingga kini ternyata belum ditata dan masuk kembali kedalam pasar.Hal semacam ini tentu menjadi permasalahan bagi para pedagang yang cukup lama menunggu.

Disamping itu keberadaan pedagang  yang menempati lapak dipinggir jalan raya dikeluhkan para pengguna jalan karena mengganggu kelancaran arus lalu lintas.Sementara kondisi jalan depan pasar rusak parah akibat banyaknya truk pasir yang lewat dan bermuatan melampaui  kewajaran.

Pembangunan pasar Puluhwatu yang menghabiskan dana APBD Kabupaten Klaten  tahun 2013 sebesar kurang lebih Rp 5,6 miliar dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kenyamanan aktifitas didalam pasar sehingga diharapkan dapat meningkatkan retribusi  sebagai penyokong pendapatan asli daerah.

Oleh : Kiswanto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info