SATU ‘LOS TEMBAKAU ‘ RATA DENGAN TANAH DITERJANG ANGIN KENCANG - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » SATU ‘LOS TEMBAKAU ‘ RATA DENGAN TANAH DITERJANG ANGIN KENCANG

SATU ‘LOS TEMBAKAU ‘ RATA DENGAN TANAH DITERJANG ANGIN KENCANG

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 07 Maret 2014 | 18.57

Los tembakau yang masih berdiri kokoh ditengah persawahan.



Kebonarum  ~  Akhir Februari hingga awal Maret 2014 sebagian wilayah kabupaten Klaten dilanda angin kencang.Angin kencang yang dibarengi  hujan itu  sempat membuat warga was-was dan terbukti  ada beberapa bangunan  rusak dan pepohonan roboh tidak mampu  menahan tekanan yang kuat.

Sebagaimana kejadian pada Rabu  Pon ( 5/3 ) yang lalu angin kencang , petir dan intensitas hujan yang cukup tinggi  merobohkan satu ‘los pengeringan tembakau ‘ milik PTP  X  Kebonarum , kabupaten Klaten , provinsi Jawa Tengah di bulak sebelah utara desa Basin.
Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut .Namun warga kecamatan Kebonarum sempat ketakutan akibat angin kencang tersebut,dan alhamdulillah tidak ada rumah  penduduk yang rusak parah , hanya sejumlah rumah atapnya rusak ringan , demikian penuturan Widodo Danu kepada kontri butor klaten info.

Menurut Widodo kerugian atas robohnya los tembakau di pinggir jalan raya  Deles Indah hingga rata dengan tanah tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah .Itu los dalam keadaan kosong , misalnya pas penuh tembakau vorsten landen yang di open di dalamnya kerugiannya akan lebih besar lagi. Untuk membangun satu buah los kira – kira di butuhkan biaya  Rp 200.000.0000,00 imbuhnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG )  Yogyakarta menghimbau masyarakat DIY dan sekitarnya untuk tetap waspada akan kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem yang ditandai adanya hujan deras , angin kencang  disertai petir hingga bulan akhir bulan Maret ini.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info