HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN ‘USIR’ ABU MERAPI - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN ‘USIR’ ABU MERAPI

HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN ‘USIR’ ABU MERAPI

Written By kiswanto adinegara on Kamis, 03 April 2014 | 23.49

 
Hujan deras menyapu bersih abu vulkanik Merapi


Karangnongko  ~  Pasca  Merapi meletus  Kamis (27/3) ,dengan menyemburkan material pasir dan abu vulkanik hingga sekitar 15 km kearah tenggara  hujan seolah berhenti.Memang ini sudah memasuki mangsa kesepuluh pertanda curah hujan mulai berkurang ,dan lazimnya akan transisi menuju kemarau.

Paparan abu vulkanik bercampur pasir yang berada di atap rumah agak sulit hanyut dan bersih manakala hanya gerimis kecil.Warga hampir sepekan berharap hujan deras jatuh dari langit agar segera terbebas dari cemaran abu Merapi.

Pasalnya sejumlah warga mengaku capek bersih-bersih rumah utamanya yang belum ber eternit.Habis gimana ,baru saja di bersihkan dengan menyapu dan mengepel namun ketika angin bertiup sekejap saja semuanya kotor dan ngeres , keluh Narmi warga kidul pasar Kembang kepada kontributor klaten info Rabu siang (2/4).


 
Aliran air hujan perdana menghanyutkan abu vulkanik dari atap rumah


Alhamdulilah doa warga yang merasa lelah sejak Kelud erupsi  (14/2) , kemudian disusul Merapi batuk kemarin terkabul. Rabu sore (2/4) sekitar maghrib tiba-tiba angin kencang bertiup dan segenap abu vulkanik di atap dan pepohonan berhamburan kemana-mana.Kemudian disusul hujan sangat deras laksana dicurahkan dari langit.Rasanya seluruh sisa-sisa abu dan utamanya pasir yang masih tertinggal diatap rumah sirna terusir oleh rahmat dari Allah SWT ini , sebagaimana diungkapkan Narmi dalam kegembiraan.

Rasanya senang ,kendatipun besok pagi hari harus kerja keras untuk membersihkan abu dan pasir di halaman  , teras dan longkangan karena dipenuhi abu bercampur pasir Merapi, imbuhnya.

Kegembiraan juga disampaikan Muh Birman yang mengaku senang karena tidak lagi harus mencuci rumput pakan ternak saat sehabis ngarit akibat cemaran abu Merapi kemarin.

Oleh : Kiswanto



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info