JEMBATAN DAN JALAN KARANGNONGKO RUSAK PARAH DIKELUHKAN WARGA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » JEMBATAN DAN JALAN KARANGNONGKO RUSAK PARAH DIKELUHKAN WARGA

JEMBATAN DAN JALAN KARANGNONGKO RUSAK PARAH DIKELUHKAN WARGA

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 16 April 2014 | 19.11

Gorong-gorong Kricakan yang jemblong membahayakan pengguna jalan



Karangnongko ~   Sudah dua tahun dirasakan warga perihal ketidaknyamanan melintas jalan  Pom Bensin Masaran menuju kecamatan Karangnongko,hingga pasar Puluhwatu.

Pasalnya sepanjang jalan kabupaten tersebut  kondisinya  rusak parah , sebagian aspal pengelupas dan terbentuk lubang-lubang yang cukup dalam.Terlebih jika  saat turun hujan lubang tersebut digenangi air sehingga tidak kentara kedalamannya,karenanya sering terjadi kecelakaan .

Disamping itu jembatan dan sejumlah gorong-gorong jebol.Jembatan Poitan yang  bolong dan pagarnya miring  cukup membuat miris pengguna jalan.Demikian pula gorong-gorong ambles  dan dibiarkan  menganga berada di timur jembatan Kricakan , desa Karangnongko.

Keluhan para pengguna jalan juga akibat banyaknya truk pengangkut galian golongan C ( pasir dan atau batu) ,yang sering ugal-ugalan serta mau menang sendiri dijalan.Karena lajur kiri rusak dan berlubang  mereka nekat mengambil jalur kanan yang relatif masih bagus ,kendatipun ada kendaraan yang lewat dari depan,demikian penuturan Rudy  kepada kontributor klaten info .


    Jembatan Poitan , berlubang  dan dinding pagarnya miring membuat miris.


Banyaknya truk pengangkut pasir yang melintas dari pertigaan Pom Bensin ( SPBU Masaran), ketimur kearah kecamatan Karangnongko - Puluhwatu sejatinya merupakan pelanggaran rambu lalu lintas.Disamping itu diduga kuat muatan truk sebagian besar melampaui kewajaran.Namun sepertinya pemerintah melakukan pembiaran ,sehingga menjadi biang kerusakan jalan yang kian parah.

Mestinya pemerintah mengadakan operasi secara  terencanana ,berkelanjutan dan berani menindak tegas setiap unsur  pelanggaran  sesuai aturan yang berlaku.Jangan hanya rajin bikin proyek rambu-rambu ,setelah dipasang hanya menjadi pajangan yang tidak berguna,ini kan tidak efektif dan efisien ,demikian Widodo Doir menuturkan kepada klaten info.


Irsyad sebagai pengguna jalan  berharap infrastruktur jalan ,jembatan dan gorong-gorong yang rusak segera diperbaiki dan perlu ketegasan pemerintah terhadap pelanggar rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang.Warga pengguna jalan butuh keamanan,kenyamanan dan keselamatan karena merasa telah dan selalu memenuhi kewajibannya membayar pajak,demikian katanya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info