KANOMAN BANGUN JALAN PADUKUHAN GUNAKAN DANA PNPM-MP - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KANOMAN BANGUN JALAN PADUKUHAN GUNAKAN DANA PNPM-MP

KANOMAN BANGUN JALAN PADUKUHAN GUNAKAN DANA PNPM-MP

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 15 April 2014 | 20.26

 
Jalan padukuhan Gadungan ,desa Kanoman dibangun dengan dana PNPM-MP

 
Karangnongko  ~  Desa Kanoman , kecamatan Karangnongko  selama ini dikenal sebagai daerah produsen buah durian .Disamping itu konsep ‘ rumah durian’ ,sebagai salah satu jurus  marketingnya dinilai cukup sukses,sehingga banyak  “wisatawan durian maniak “  baik dari wilayah Klaten dan sekitarnya datang berbondong-bondong  ke desa Kanoman ketika musim durian tiba.

Seiring dengan itu,pemerintah desa bersama masyarakat  terpacu untuk meningkatkan kualitas infrastruktur  jalan desa dan padukuhan dalam rangka perbaikan akses menuju desa agrowisata , berbasis buah durian.

Memanfaatkan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) salah satu bangunan yang diwujudkan adalah kegiatan rabat beton.Rabat beton dengan volume 350  x  0,10 m’ di prioritaskan berlokasi di padukuhan Gadungan.

Total dana yang dimanfaatkan sebesar Rp 40.855.000,00 ( empat puluh juta delapan ratus lima puluh lima ribu rupiah ). Dengan rincian Rp 38.790.000,00 dana dari PNPM-MP dan selebihnya Rp 2.065.000,00 dari swadaya warga masyarakat.


Pelaksanaan kegiatan yang rampung medio 2013 tersebut , dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Kanoman dengan ketua Semi , sekretaris Sapto dan bendaharawan Farida NK.

Pembangunan jalan padukuhan tersebut dinilai sangat dirasakan manfaatnya oleh mayarakat setempat  dan sekitarnya  dalam rangka memperlancar  aktifitas perekonomian lokal serta memperindah wajah desa yang hijau dipenuhi pepohonan itu.

Oleh : Kiswanto





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info