PEMBANGUNAN ASRAMA PONPES AL-MUNAWWIR ‘SELESAI’ - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PEMBANGUNAN ASRAMA PONPES AL-MUNAWWIR ‘SELESAI’

PEMBANGUNAN ASRAMA PONPES AL-MUNAWWIR ‘SELESAI’

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 11 April 2014 | 19.04

 
Bangunan asrama santri ponpes Al-Munawwir Kadilaju.


Karangnongko  ~  Butuh waktu sekitar empat bulan panitia pembangunan ponpes Al-Munawwir Kadilaju dapat ‘menyelesaikan’  pembuatan asrama  dan aula .Bangunan berdimensi  12 x  6 meter itu terbagi dua bagian,yakni separuh untuk asrama santri laki-laki dan ruang tamu ,sedangkan sebagian lainnya untuk  aula alias ruang pertemuan.

Menurut penuturan sekretaris  panitia Wuryanto Nursalim  pembangunan tersebut menghabiskan dana swadaya masyarakat  ,serta bantuan pemkab Klaten sebesar  kurang lebih Rp 65.000.000,00 ( enam puluh juta rupiah ).

Pada kesempatan pertemuan donatur pebangunan ponpes yang digelar pada  akhir Maret 2014 ,dilaporkan Anas Khohari atas nama panitia bahwa  pembangunan fisik asrama dan aula sementara dapat disebut ‘selesai’.Pasalnya mengingat keterbatasan dana, sementara fisik bangunan  dipandang layak dimanfaatkan untuk kegiatan ponpes.

Kendatipun belum sempurna , akhirnya aula mulai dijajal untuk  kegiatan  belajar mengaji santriwan-santriwati . Sedangkan kamar mandi dan jamban dalam belum tuntas pemasangan keramiknya.Disamping itu akses air bersih juga belum tersedia secara memadai.

Sambil jalan donatur terus menghimpun dana hingga batas waktu yang tidak ditentukan , sedangkan  bangunan bisa mulai dimanfaatkan untuk kegiatan.Ketika dana mencukupi nanti untuk tahap berikutnya adalah finishing  pada kamar mandi ,jamban , tower air , pralon ,pengecatan dinding ,instalasi listrik serta pemasangan eternit .Halaman yang cukup luas juga belum di paving blok serta ditata dengan baik ,imbuhnya.

Masih banyak peluang untuk lahan beramal jariyah membangun ponpes  yang diasuh kiai muda lulusan  Ponpes  Lirboyo Kediri yang tersohor itu.Panitia berharap pada umat Islam yang ingin menitipkan sebagian harta bendanya untuk dibelanjakan dijalan Allah SWT guna membangun ponpes ini agar representatif dapat berhubungan dengan panitia.

Alamat lengkap  ponpes yang diasuh kiai Muh Chafidz Tanwir cucu almarhum KHM Moenawwir Krapyak ,Panggungharjo,Sewon , Bantul , DI Yogyakarta  itu adalah di padukuhan Kadilaju RT 02 ,RW 01 ,desa Kadilaju,kecamatan Karangnongko,kabupaten Klaten ,provinsi Jawa Tengah kode  pos 57483, telepon 0272 – 3160060.Alamat email pp.almunawwir_kadilajo@yahoo.com   atau kontak person  panitia  Wuryanto Nursalim HP  +6285293397227.

Ayo, berlomba-lomba dalam kebajikan , wabil khusus  dengan beramal jariyah bersama membangun generasi muda Islami lewat ponpes Al-Munawwir ,demikian ajakan Panitia.

Oleh : Kiswanto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info