TRUK PASIR MULAI NEKAT LANGGAR JALUR TERLARANG - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » TRUK PASIR MULAI NEKAT LANGGAR JALUR TERLARANG

TRUK PASIR MULAI NEKAT LANGGAR JALUR TERLARANG

Written By kiswanto adinegara on Senin, 07 April 2014 | 21.23

 
Beberapa truk pengangkut galian golongan C yang melewati jalur terlarang  Basin - Gayamprit.


Kebonarum  ~  Sejatinya  pemerintah kabupaten Klaten sudah memiliki regulasi tentang  jalur resmi angkutan hasil tambang galian golongan C. Kendatipun aturan yang dituangkan dalam keputusan Bupati Klaten nomor 2114 tahun 2006 tersebut sudah terbilang kadaluwarsa alias out of date namun kalau memang  belum diperbaharui  artinya masih tetap berlaku.

Sebagaimana rambu lalu lintas yang terpasang di pertigaan padukuhan Basin , jalur truk pengangkut galian golongan C alias pasir dan batu  dari arah Kemalang yang diperbolehkan adalah belok kanan menuju kearah Gondang winangun,sementara lurus ketimur  arah kota Klaten dilarang.

 
 Rambu larangan truk pasir melintas kearah Gayamprit yang terpasang di protelon Basin

Atas pengaturan itu para pengguna jalan Basin – Kebonarum – Gayamprit – Kota Klaten  merasa nyaman dan aman ,karena terbebas dari  hiruk pikuk truk pengangkut pasir yang semrawut .Disamping itu jalan kelas III C tersebut dirasa tidak cepat rusak akibat  dilewati truk pasir yang cenderung  bermuatan melampaui batas kewajaran.

Ketenangan warga  Kebonarum dan para pengguna jalan mulai terusik ,karena akhir-akhir ini sering dijumpai  sopir-sopir truk pengangkut pasir  nekat menerabas rambu larangan tersebut.

Saya pernah mengejar truk yang nekat melanggar rambu , dan sopirnya saya tegur   malah sempat bersitegang , dia terus saja jalan ketimur dan sempat saya lempar batu mengenai baknya , demikian penuturan geram warga Kebonarum yang tidak mau dibeber jati dirinya kepada kontributor klaten info.

Nara sumber tersebut juga menduga truk-truk pelanggar aturan tersebut  mengemel alias menyogok  petugas  dengan uang 10 – 20 ribu rupiah kemudian dah  bebas melenggang ,katanya

Disamping itu ada oknum sopir truk pelanggar larangan itu mencatut nama  seorang anggota DPRD kabupaten Klaten ,yang saat  ini nyaleg lagi.Waktu ditanya katanya mau ngedrop  material kerumahnya,imbuh nara sumber tersebut.

Menurut pantauan kontributor klaten info , memang sering dijumpai truk pengangkut galian golongan C nekat menerobos rambu larangan lewat jalur Basin-Gayamprit, dan ada yang sempat terekam kamera  penulis diawal bulan April 2014 ini.

Warga masyarakat khususnya para pengguna jalan berharap pemerintah kabupaten Klaten konsisten menegakkan aturan , dengan menindak tegas sopir-sopir pelanggar rambu lalu lintas khususnya Basin ketimur dan umumnya diwilayah  kabupaten Klaten.

Hal ini demi keamanan dan kenyamanan warga dalam berkendaraan dijalan .Disamping itu agar jalan tidak cepat rusak karena muatan truk yang melampaui tonase.

Jangan biarkan semua jalan di Klaten remuk akibat ulah ketidak disiplinan pengguna jalan serta oknum aparat yang mau disogok dengan nilai rupiah tak seberapa.

Oleh : Kiswanto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info