MEMPRIHATINKAN MALING GENTAYANGAN DI MASJID ‘RSST’ KLATEN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » MEMPRIHATINKAN MALING GENTAYANGAN DI MASJID ‘RSST’ KLATEN

MEMPRIHATINKAN MALING GENTAYANGAN DI MASJID ‘RSST’ KLATEN

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 04 Juni 2014 | 00.30





Masjid Baitusy Syaafii RSST Klaten



Klaten Selatan   ~   Namanya saja maling , apa saja dapat menjadi sasaran.Sangat memprihatinkan adanya maling  ditempat ibadah seperti masjid megah Baitusy Syaafii bantuan kerajaan Saudi Arabia di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro ( RSST ) Klaten.

 
 Sepatu dan sandal di serambi depan yang sering diembat maling

Menurut penuturan salah satu karyawan RM Darma Wanita RSST Kabupaten Klaten yang tidak mau disebut jati dirinya bahwa sering kedapatan jamaah sehabis sholat di masjid kebingungan mencari sandal atau sepatu miliknya yang  ternyata raib diambil pencuri kelas teri.Bahkan menurutnya tidak hanya sepatu atau sandal tas yang ditaruh sembarangan  berpeluang disikat maling lokalan.

Menurut pengakuan jamaah sholat Maghrib  (3/6) dari keluarga pasien RSST sebut saja Doni telah kehilangan sandal kesayangannya.Sandal bermerek  ‘Yongki Komaladi ‘ warna coklat berbahan kulit asli yang dibelinya  di sebuah mall di Jogja beberapa waktu yang lalu  dengan harga diatas  Rp 150.000,00 hilang di sikat maling di masjid itu.

Saat Doni membeli sandal jepit sebagai pengganti di swalayan RSST , karyawan swalayan membenarkan jika di masjid RSST sering terjadi  tindak pencurian sepatu atau sandal, lebih – lebih kalau sholat Jumat. Disarankan jika membawa barang berharga sebaiknya dimasukkan ke loker yang tersedia , kenadatipun tidak dijamin aman 100 % , imbuhnya.

Barangkali malingnya habis ikut pengajian , dan mengamalkan ilmunya yakni ‘ ambilah yang baik dan tinggalkanlah yang jelek ‘ ,guraunya.Dan ternyata benar sesudah paska sholat Isak dipelataran masjid terlihat tergeletak dua pasang sandal jepit butut ,barangkali itulah yang ditinggalkan sang maling dan ia mengambil yang baik kendatipun bukan miliknya.

Peristiwa kehilangan sandal tersebut sangat disayangkan sejumlah jamaah.Tega-teganya mengambil barang orang yang lagi kena musibah keluarganya sakit,dengan modus menjadi jamaah sholat di rumah Allah SWT yang suci, dasar maling ,demikian ungkapan kesal salah seorang jamaah kepada klaten info.

Diharapkan pihak RSST ikut bertanggung jawab terhadap keamanan di masjid, demi kenyamanan keluarga pasien dan jamaah umumnya setidaknya memberikan peringatan secara tertulis agar para jamaah berhati-hati dan waspada dari pencurian barang miliknya.Kalau perlu pasang CCTV dan tangkap malingnya.

 
Prasasti peresmian Masjid "Baitusy Syaafii" RSST Klaten

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info