KELUHAN PEDAGANG PASCA PEMBANGUNAN PASAR PULUHWATU - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KELUHAN PEDAGANG PASCA PEMBANGUNAN PASAR PULUHWATU

KELUHAN PEDAGANG PASCA PEMBANGUNAN PASAR PULUHWATU

Written By kiswanto adinegara on Senin, 07 Juli 2014 | 20.58


 
Salah satu sudut Pasar Puluhwatu pasca direhab tahun 2013. 



Karangnongko  ~  Tidak ada gading yang tak retak , artinya tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini.

Demikian halnya proses pembangunan atau rehabilitasi pasar Puluhwatu di desa Demakijo ,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten, hingga selesainya penataan pedagang di dalam pasar baru tersebut.

Dengan dibangunnya pasar tradisional tersebut diharapkan akan didapati berbagai perubahan yang lebih baik diantaranya kebersihan,kenyamanan  serta keamanan baik bagi pedagang maupun pembeli dalam bertransaksi.Dengan demikian pembeli akan krasan berbelanja serta kangen untuk kembali lagi dilain waktu.

Pasalnya pasar yang dibangun dengan dana sekitar Rp 5 miliar  pada tahun 2013 dengan APBD kabupaten Klaten alias uang rakyat itu digadang-gadang lebih banyak manfaat katimbang mudharatnya.

‘Apik njobone , amoh njerone ‘demikian komentar Priyo warga dan tokoh masyarakat setempat  terhadap rampungnya pembangunan pasar Puluhwatu tersebut  kepada kontributor klaten info.

Lebih jauh Priyo menuturkan fakta bahwa beberapa keluhan para pedagang diantaranya luas kiosnya terlalu sempit sehingga sulit menata dagangannya dengan baik ,disamping itu sarana sanitasi dinilai kurang standar sehingga menyebabkan cepat kotor dan bau.

Namun demikian tentang penataan Priyo mengaku sesuai dengan keinginan pedagang sehingga lancar dan baik – baik saja, imbuhnya.

Sejumlah warga lain juga mengatakan kalau dilihat dari luar bangunan fisik pasar nampak bagus ,hanya disayangkan kalau jalan didepan pasar rusak parah gara-gara banyaknya truk pasir yang lewat dengan muatan melampaui kewajaran ,keluhnya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info