MISTERI PENUNGGU ARCA GANESHA DITENGAH SAWAH - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » MISTERI PENUNGGU ARCA GANESHA DITENGAH SAWAH

MISTERI PENUNGGU ARCA GANESHA DITENGAH SAWAH

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 16 Juli 2014 | 03.30






 


 Arca ganesha misterius di tengah sawah desa Nglinggi




Klaten Selatan  ~  Konon pada benda-benda cagar budaya yang berserakan dipercaya pasti ada penunggunya.Tak terkecuali pada sebuah arca ganesha yang berdiri agak miring di tengah persawahan wilayah desa Nglinggi , kecamatan Klaten Selatan.

Menurut cerita salah satu warga Klaten dalam akun jejaring sosialnya bahwa  arca ini zaman dahulu merupakan benda curian Belanda yang belum diketahui dari mana asalnya dan akan dibawa entah kemana.

Namun ketika sampai di bulak Jati  rombongan Belanda dicegat dan diserang gerombolan rampok  yang menyebabkan salah satu  barang bawaannya berupa arca ini  tertinggal dan berada di pinggir jalan raya hingga sekarang.

Letak  arca ganesha itu berada di sawah perbatasan wilayah desa Pluneng dengan Nglinggi , dan konon benda peninggalan sejarah yang terlihat mulai dimakan zaman itu ada penunggunya ,demikian penuturan Widodo  ( 47 tahun ) warga setempat kepada kontributor klaten info.

Makhluk  halus penunggunya menurut Widodo adalah termasuk salah satu tokoh pendiri  kota Klaten tapi bukan kiai Melati .Penunggu arca itu perangainya baik artinya tidak  pernah mengganggu dan menakuti warga yang lewat didekatnya, katanya.



Menurut pengamatan klaten info (15/7) tanaman padi musim tanam kemarin di wilayah  desa Nginggi  seluas  sekitar  92 hektar diserang  dan rusak oleh  den baguse alias  tikus ,namun didekat arca misterius itu nampak relatif aman dan sudah dipanen oleh petani pemiliknya.

Waallahu ‘alam




Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info