POKTAN TIRTO MULYO PANEN IKAN PERDANA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » POKTAN TIRTO MULYO PANEN IKAN PERDANA

POKTAN TIRTO MULYO PANEN IKAN PERDANA

Written By kiswanto adinegara on Senin, 21 Juli 2014 | 01.01

 
Kolam ikan nila yang di panen ( 19/7)




Karangnongko  ~  Dari empat kolam yang ada satu diantaranya  telah dipanen kemarin  (19/7) , dan menghasilkan ikan seberat 28 kg. Jenis ikan sebagian besar terdiri dari nila merah , perkilogram laku dijual Rp 17.500,00 ,sehingga kas kelompok ada pemasukan Rp 490.000,00 demikian penuturan Supriyadi ketua poktan Tirto Mulyo kepada kontributor klaten info.

Lebih jauh Supriyadi menjelaskan bahwa usia tebar benih  nila hingga panen kira-kira enam bulan.Satu kilogram berisi  3 – 4 ekor ikan nila hidup.Kemarin dibeli konsumen dari Gedangan  ,Karangnongko untuk pemancingan.

Rencana selanjutnya kolam akan dibenahi dulu dan sesudahnya akan ditaburi benih ikan jenis lele atau nila.Keunggulan nila  pakannya lebih gampang dan murah , pembiakannya secara alami  dan pemasarannya juga mudah,sehingga kemungkinan besar nila lagi.

Terhadap hasil panen perdana ini dinilai Supriyadi belum optimal pasalnya banyak ikan yang hilang baik lolos dari filter dan dicuri orang dengan cara memancing jelasnya ketika berbincang dengan klaten info dikolam padukuhan Kadilaju , kecamatan Karangnongko,kab Klaten ,provinsi Jawa Tengah.

Sehingga menurutnya kedepan disamping pembenahan kolam menjadi permanen adalah memperbaiki sistem keamanannya.Kalau memungkinkan  dipagari  dan ditugaskan orang untuk menjaga kolam  imbuhnya.

Oleh : Kiswanto    
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info