SAMBUT LEBARAN WARGA ANTUSIAS BERSIHKAN RUMAH TINGGAL - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » SAMBUT LEBARAN WARGA ANTUSIAS BERSIHKAN RUMAH TINGGAL

SAMBUT LEBARAN WARGA ANTUSIAS BERSIHKAN RUMAH TINGGAL

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 23 Juli 2014 | 20.32


 
Bersih itu indah , untuk sambut Lebaran 2014.



Karangnongko  ~  Ada pepatah ‘bersih itu indah’  dan sebagai kaum beragama tentu mengenal ‘ bersih sebagian dari iman’.

Dalam rangka menyambut datangnya hari raya Idul Fitri atau lebaran yang tinggal beberapa hari lagi sejumlah warga antusias membersihkan rumah dan lingkungannya.Tidak saja dilakukan sendiri , bahkan tidak jarang mengundang tukang yang ahli dibidangnya,demikian penuturan Danu Doir kepada klaten info.

Bersih-bersih rumah dan lingkungan dilakukan warga dalam rangka menyambut handai taulan yang silaturahim kerumah saat lebaran tiba demikian Harjanto menuturkan.

Obyek pembersihan dan pembenahan lazimnya memperbarui cat pagar , dinding dan gapura ,  halaman serta kebun dari rerumputan.

Saking banyak dan antusiasnya warga untuk melakukan gerakan kebersihan , toko bangunan banyak diserbu pembeli utamanya keperluan pengecatan.Diakui harga cat tembok dan kayu mengalami kenaikan signifikan antara Rp 5 – 10.000 per kaleng demikian penuturan Dede profesionalis pengecat tembok dan kayu.


Bahkan dibeberapa toko bangunan kehabisan stok cat yang diinginkan konsumen sehingga harus mencari ketoko yang lain.Saking antusiasnya warga Dede mengaku tidak dapat menyanggupi setiap permintaan.Prioritas mendahulukan pelanggan katanya.

Salah satu warga Karangnongko Ny Siti Fajriyah mengaku setiap tahun jelang lebaran wajib mempercantik rumah baik interior maupun eksterior utamanya pengecatan.Pagar bumi sepanjang kurang lebih 75 meter  ,dinding dan teras  agar indah rela mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah dengan dua tukang cat selama empat hari selesai ,akunya kepada klaten info (23/7).

Warga yang lain seperti Umar Kadir , Tugino , Widji , Sunarto, Amat dan Wuryanto juga nampak semangat  membersihkan dan bebenah rumah serta lingkungannya guna menyambut hari besar ,dimana sanak saudara dan handai taulan akan datang bersilaturahim.


    Bersih , rapi dan indah setelah di cat ulang

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info