SEHARI SEPULUH TRUK TANGKI AMBIL AIR BERSIH DI KADILAJO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » SEHARI SEPULUH TRUK TANGKI AMBIL AIR BERSIH DI KADILAJO

SEHARI SEPULUH TRUK TANGKI AMBIL AIR BERSIH DI KADILAJO

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 12 Juli 2014 | 20.27





 
Truk tangki air bersih mengambil air dari kali Dadap ,padukuhan Kadilaju

Karangnongko  ~  Menurut perhitungan bulan ini tengah berada pada musim kemarau , dan sejak sekitar sebulan yang lalu  masyarakat wilayah kecamatan Kemalang , dan Karangnongko yang berada dilereng Merapi  sudah mulai kekurangan air bersih.

Guna  memenuhi hajad hidup sehari-hari  mereka yang mampu lazimnya membeli air secara pribadi lewat jasa penjual yang sudah dikenalnya.Sementara bagi warga kurang mampu umumnya mengambil air dari bak penampungan umum atau mushala yang memperoleh bantuan air cuma-cuma dari  pemerintah cq  BPBD kabupaten Klaten ,perorangan dan atau lembaga swadaya masyarakat yang peduli.

Salah satu sumber air bersih lestari yang saban tahun diambil airnya adalah sumber atau kali Dadap dan Brondong di padukuhan Kadilaju ,desa Kadilajo,kecamatan Karangnongko.

Menurut  Yanto dan Endy perwakilan aliansi pemuda penarik retribusi  bahwa setiap hari sekurangnya ada sepuluh truk tangki mengambil air melewati jalan padukuhan ini. 

Setiap truk tanki  frekuensinya tidak sama pengambilan airnya saban harinya. Rerata  mulai dari  kisaran  2 – 6 kali per truk tanki perhari , dan setiap kali masuk wajib membayar retribusi kampung sebesar Rp 3.000,00 katanya pada kontributor klaten info.

Pada puncak kemarau antara bulan Agustus  -  September biasanya jumlah armada truk tangki meningkat jumlahnya, sesuai peningkatan kebutuhan warga lereng Merapi, imbuhnya.

Oleh : Kiswanto  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info