TIDAK ADA KORBAN JIWA KECELAKAAN TRUK DI JEMBATAN POITAN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » TIDAK ADA KORBAN JIWA KECELAKAAN TRUK DI JEMBATAN POITAN

TIDAK ADA KORBAN JIWA KECELAKAAN TRUK DI JEMBATAN POITAN

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 01 Juli 2014 | 16.00


 
Truk terguling dan material tumpah dibadan jembatan Poitan (1/7) foto Bpbd Klaten



Karangnongko  ~  Kekhawatiran sejumlah warga akan terjadi kecelakaan di jembatan Poitan , desa Jagalan ,kecamatan Karangnongko  selama ini akhirnya menjadi kenyataan.

Sebagaimana dirilis Bpbd Kabupaten Klaten dalam situs jejaring sosialnya pada Rabu pagi bertepatan dengan Hari Bayangkara ( 1/7) ,sebuah truk bertanda nomor kendaraan AD 1981 GJ yang bermuatan material pasir batu terguling di jembatan yang  sudah lama rusak itu.

Awalnya truk yang disopiri Koirun warga Karangnongko tersebut  melaju dari arah barat dan melintasi jembatan yang sejatinya sudah diketahui kalau kondisinya berlubang dan sangat membahayakan.Apes roda belakangya terperosok  dalam lubang sehingga menyebabkan truk terguling ,materialnya berhamburan dan menghalangi  arus lalu lintas.Karena masih tertahan  pagar jembatan sisi utara badan truk tidak jatuh kedalam jurang yang cukup dalam.


Menurut Arie Item warga setempat akibat kecelakaan itu tidak ada korban jiwa , hingga siang hari truk  dapat dievakuasi dan lubang dibadan jembatan terlihat menganga lebar  sekali hal ini membahayakan bagi pengguna jalan sehingga sementara arus lalu lintas ditutup khususnya untuk kendaraan roda empat .

Dengan rusak dan ditutupnya jembatan Poitan pengguna jalan harus rela berputar melewati jalur alternatif kurang lebih sejauh 5 kilometer.

Kalaks Bpbd Kabupaten Klaten mengungkapkan bahwa Pemkab Klaten melalui DPU Kab. 
Klaten sebenarnya sudah melarang truk penambang pasir melewati jembatan tersebut. Karena kondisinya yang sudah mebahayakan akibat usia jembatan yang sudah tua, namun banyak sopir yang nekat melintas meski sudah dilarang.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info