KADES KADILAJO PRIHATIN CAPAIAN KINERJA PBB TERENDAH DI KEC KARANGNONGKO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » KADES KADILAJO PRIHATIN CAPAIAN KINERJA PBB TERENDAH DI KEC KARANGNONGKO

KADES KADILAJO PRIHATIN CAPAIAN KINERJA PBB TERENDAH DI KEC KARANGNONGKO

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 10 Agustus 2014 | 19.36




 
Suradi Kades Kadilajo menghadiri rapat Tokoh Masyarakat ( 6/8)


Karangnongko  ~  Tanggal 30 September 2014 merupakan hari jatuh temponya pembayaran pajak bumi dan bangunan ( PBB ) bagi warga yang telah menerima  surat pemberitahuan pajak terhutang PBB tahun 2014 secara nasional , termasuk didalamnya desa Kadilajo ,kecamatan Karangnongko,kabupaten Klaten.

Target pembayaran PBB di desa Kadilajo tahun 2104  sekitar Rp 45.000.000,00 ( empat puluh lima juta rupiah ).

Dalam ervaluasi kinerja pembayaran dan penyetoran PBB hingga akhir Juli di kecamatan Karangnongko beberapa waktu yang lalu ternyata desa Kadilajo menempati posisi juru kunci yakni nomor 14 dari sejumlah desa yang ada ,demikian penuturan Suradi kades Kadilajo saat pertemuan dengan tomas di padukuhan Kadilaju ( 6/8).

Sebenarnya kesadaran dan ketaatan membayar PBB oleh warga dinilai sangat tinggi.Kendala yang ditemui justru masih adanya oknum perangkat desa sebagai petugas pemungut PBB yang belum memiliki komitmen  dan tanggung jawab sesuai tupoksinya.

Banyak warga yang telah menyetor uang untuk melunasi PBB lewat petugas tetapi faktanya uang yang terkumpul tidak segera disetorkan kepada petugas di kecamatan Karangnongko.

Telah berulang kali saya menegaskan dan memerintahkan kepada petugas untuk berlaku jujur , disiplin dan bertanggung jawab atas penarikan PBB pada warga masyarakat.Kades tak segan mengambil tindakan tegas pada oknum yang ketahuan berbuat nakal.

Demikian pula senantiasa diingatkan kepada warga agar setelah menyetor uang PBB segera minta surat tanda terima setoran ( STTS ) sebagai bukti sah telah membayar PBB.Sekali lagi mintalah STTS bukan kwitansi dari petugas penarik PBB, jelasnya.

Skenario pembayaran PBB sejatinya cukup jelas dan simpel namun justru sering dijumpai oknum petugas membagikan SPPT saja terlambat hingga bulan Agustus ini jelas merepotkan para wajib pajak imbuhnya.

Sejumlah wajib pajak PBB menanyakan sebagian tanah miliknya belum dibuatkan SPPT , dan sebagian lagi ada yang telah dibalik nama tetapi dalam SPPT masih tercantum nama lama,warga minta ini segera ditindaklanjuti untuk pembenahan ,demikian Muh Ngadiso mengusulkan.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info