LANCAR DAN HIKMAT TIRAKATAN MALEM 17 AN DI PRAPATAN R W SATU - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » LANCAR DAN HIKMAT TIRAKATAN MALEM 17 AN DI PRAPATAN R W SATU

LANCAR DAN HIKMAT TIRAKATAN MALEM 17 AN DI PRAPATAN R W SATU

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 16 Agustus 2014 | 22.30

Muh Ngadiso pegang mik saat memandu halal bihalal antar warga ( 16/8 )

Karangnongko  ~  Tepat pukul 20.00 WIB , setelah  seluruh undangan  hadir Danang sebagai pembawa acara membuka agenda halal bihalal dan tirakatan warga RW 1 desa Kadilajo dengan bacaan basmallah.

Sabtu Pahing  (16/8 ) malam 17 Agustus  Persatuan Muda Mudi Kadilaju ( Permadi ) mengeksekusi rancangan yang digagas beberapa waktu lalu berlokasi di perempatan  atau prapatan  tengah wilayah RT 02 ,Rukun Warga ( RW ) 1.

Kemudian dilanjutkan sambutan ketua permadi  yang disampaikan Joko melaporkan pelaksanaan acara halal bihalal serta tirakatan  dalam rangka memperingati  kemerdekaan NKRI yang ke 69.Sekaligus mengkolaborasikan dengan maaf maafan antar warga  mumpung masih dalam bulan Syawal  katanya.

Hikmah dan ucapan halal bihalal dipandu oleh Muh Ngadiso  ( 56 th) , dengan cara hadirin menirukan lafal yang diucapkan ,kemudian menutupnya dengan sebuah doa  untuk kita dan bangsa Indonesia agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan cara yang baik dan benar demi kesejahteraan masyarakat.

Suratman waka  RW 1 dalam sambutannya minta kepada  kadus  I sebagai unsur perangkat desa  agar secepatnya mengagendakan pengisian ketua RW 1 yang kosong paska Sutardjo  mengundurkan diri  bulan Maret  2014 yang lalu.

Disamping itu memasrahkan dan mempercayakan pengelolaan aliansi Permadi kepada generasi muda yang diwakili Joko mengingat dirinya saat ini mulai aktif mengurus manajemen RW 1, pintanya.

Acara inti tirakatan diisi mujahadah  dengan membaca dzikir dan tahlil untuk memohon keridaan Allah SWT agar NKRI menjadi  aman sejahtera  hingga akhiruzaman siapapun presidennya ,dan diimami Kiai Muh Hafidz Tanwir pengasuh PP Al-Munawwir Kadilajo.

Acara  malam itu berjalan lancar dan hikmat , ditutup pukul  22.00 WIB dan dilanjutkan  kompetisi catur antar warga , serta jenis lomba lainnya pada esok hari tanggal 17 Agustus 2014.

Suasana tirakatan di prapatan RW 1 Kadilajo ( 16/8 )

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info