DITERAPKAN SISTEM BARU ANTRIAN PASIEN BPJS KESEHATAN NON PBI RSST KLATEN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , , » DITERAPKAN SISTEM BARU ANTRIAN PASIEN BPJS KESEHATAN NON PBI RSST KLATEN

DITERAPKAN SISTEM BARU ANTRIAN PASIEN BPJS KESEHATAN NON PBI RSST KLATEN

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 16 September 2014 | 00.55


 
Suasana Antrian Pasien di Pusat Layanan BPJS Kes RSST yang berjejal  



Klaten Selatan ~ Sejak BPJS Kesehatan diberlakukan secara nasional mulai 1 Januari 2014 ,khususnya pada pasien pemegang kartu BPJS Non PBI di Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro Klaten membludak.

Mengacu pada prinsip pelayanan prima setidaknya harus memenuhi beberapa aspek diantaranya cepat , transparan , dan nyaman.

Pusat layanan BPJS kesehatan dahulu merupakan pusat layanan pemegang kartu Askes bagi PNS dan keluarganya dan saat itu jumlah pasien tidak terlalu banyak.

BPJS kesehatan center di RSST dalam memberikan pelayanan dirasakan oleh sejumlah pasien belum optimal.Sebagaimana penuturan Martoyo ,bahwa untuk menyelesaikan di BPJS center perlu waktu terlalu lama yakni antara setengah hingga satu jam antrian dan tempatnya kurang luas serta pengap sehingga tidak nyaman.

Jumlah pasien perhari mencapai ratusan orang sementara petugas yang melayani hanya  6 - 7 orang .

Sementara Suratman pasien poli penyakit dalam mengatakan bahwa pengambilan nomor antrian tidak transparan ,namun sejak akhir Agustus 2014 sudah ada pembenahan. Sayangnya saking banyaknya pasien dengan kondisi ruangan layanan BPJS kesehatan tidak seimbang ,sehingga pasien merasa kurang nyaman saat menunggu karena kurang jumlah tempat duduk imbuhnya saat ditemui klaten info.

Sistem antrian yang baru dirasakan lebih adil katimbang sebelumnya , setiap pasien yang datang hanya menumpuk berkas administrasi yang sudah dipilah antara poli reguler dan  VIP 
Cendana ,sedangkan nomor antrian diberikan langsung oleh petugas , demikian kata Heri warga kota Klaten.

Sejumlah pasien salah satunya Martani menyarankan untuk pembenahan total pada pusat layanan BPJS kesehatan mulai dari ruangan diperluas , tempat duduk yang cukup , pendingin ruangan , pelayanan yang ramah , tetap berada dikomplek RSST serta menggunakan pengeras suara saat memanggil nama pasien.

Oleh : Kiswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info