JURUS SEDERHANA DAN JITU MENYAPIH SI KECIL - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » JURUS SEDERHANA DAN JITU MENYAPIH SI KECIL

JURUS SEDERHANA DAN JITU MENYAPIH SI KECIL

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 27 September 2014 | 23.25

 
Sering tidak gampang menyapih si kecil



Karangnongko  ~  Menyusui anak idealnya hingga si kecil berumur  2 – 2,5 tahun.Namun kadang bukan perkara mudah bagi Ibu – Ibu muda untuk menghentikan kebiasaan si kecil yang terlanjur ‘menikmati’ ASI eksklusive secara langsung.

Sering ortu tidak tega melihat si kecil menangis , merengek ketika upaya menyapih nyaris berhasil ,kemudian diberikan lagi dan lagi.

Sebagaimana pengalaman ibu muda sebut saja  Bunda Jati ketika anak semata wayangnya bernama Arsya berumur  2 tahun lebih 6 bulan ingin disapihnya,namun berulang kali gagal.Padahal sebentar lagi jagoan kecilnya yang pintar akan memasuki komunitas Play Grup.

Berbagai cara pernah dicobanya seperti menempel puting dengan tensoplast , mencekoki dan melumuri dengan cairan sambiroto yang super pahit  ternyata si kecil Arsya ada saja akal untuk menggagalkannya.

Akhirnya minta bantuan mbah Junut seorang dukun bayi yang sudah berpengalaman dibidang sapih meyapih selama puluhan tahun. Kepintaran memijat dan menyapih bayi diperolehnya secara turun temurun.

Bunda Jati  membawa anak sulungnya Arsya kerumah  mBah Junut   agar di dadah sekaligus disapihkan.

Mbah Junut selesai mendadah hanya memberinya beberapa lembar daun dadap serep ,dan berpesan agar ditempelkan pada putingnya bertepatan dengan weton anaknya, lihat saja nanti si kecil akan stop mimik dengan sendirinya,kata simbah Junut meyakinkan.

Betul juga apa yang dikatakan mBah Junut  setelah dilaksanakan ternyata terbukti si kecil Arsya yang semula rewel saat akan disapih dengan caranya sendiri ,kini berhenti dengan tenang ,lancar dan aman.

Gak mau nenen lagi kata Arsya pintar yang lahir di Medan dan kini berada di Borneo barat itu.

Aneh tapi nyata ,dizaman serba canggih ini ternyata ada metode menyapih anak dengan cara sederhana yang terkadang tidak masuk akal,namun faktanya berhasil dengan sangat memuaskan dan jitu tanpa ada efek samping apapun.

 Waallahu ‘alam

Oleh  : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info