PEMDES KADILAJO SUSUN RPJMDES DAN AKAN BANGUN DESTINASI WISATA BARU - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , , » PEMDES KADILAJO SUSUN RPJMDES DAN AKAN BANGUN DESTINASI WISATA BARU

PEMDES KADILAJO SUSUN RPJMDES DAN AKAN BANGUN DESTINASI WISATA BARU

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 02 September 2014 | 21.34


Suasana Rapat Penyusunan RPJMDes di Baldes Kadilajo ( 2/9)



Karangnongko  ~ Dalam rangka tertib administrasi serta agar efektive dan efisiennya pelaksanaan pembangunan setidaknya untuk lima tahun kedepan pemerintah desa Kadilajo akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) periode 2014 – 2019 ,demikian Suradi kades Kadilajo dalam arahan rapat koordinasi perangkat desa , BPD dan tokoh masyarakat di balai desa ( 2/9).

Disamping itu kades yang secara efektive telah menjalankan roda pemerintahan  setahun lebih untuk periode kedua selama enam tahun itu menggagas pengembangan ekonomi kerakyatan setelah infrastruktur jalan dan jembatan tuntas.

Selambatnya tahun 2015  dimulai pembangunannya , dengan cara merangkul investor untuk penciptaan dan pengembangan konsep unggulan yakni destinasi pariwisata berupa wahana permainan , kolam renang yang dipadukan dengan agrowisata.

Apabila memungkinkan investor akan mendirikan hotel dikawasan perdesaan yang asli dan asri sehingga  menyatu dengan alam ,dengan segmen pasar yang diincar adalah wisman.

Lokasi yang diwacanakan dengan memanfaatkan bengkok kades seluas sekitar 2 hektar yang berlokasi di antara padukuhan Gempol dengan Kalikajar.

Disamping alasan kurang produktivenya lahan , lokasi tersebut sangat strategis karena berada dipinggir jalan raya yang menghubungkan Deles Indah – Yogyakarta , dan Boyolali – Klaten – Sleman.

Rencana itu disambut baik dan didukung para peserta rapat diantaranya unsur perdes , BPD dan tokoh masyarakat  . Sehingga akan segera ditindaklanjuti dengan melobi investor yang sudah memberi lampu hijau bersiap bekerjasama dengan pemerintah desa.Disamping mempersiapkan langkah-langkah normatif untuk proses pemanfaatan tanah milik desa tersebut.

Rencana kegiatan pengembangan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan PADes ini akan dituangkan didalam RPJMDes yang nanti akan ditetapkan dengan peraturan desa.
























 Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info