SOSOK MENDIANG USTADZ UDDIN ‘SUBUR’ DIMATA TETANGGA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » SOSOK MENDIANG USTADZ UDDIN ‘SUBUR’ DIMATA TETANGGA

SOSOK MENDIANG USTADZ UDDIN ‘SUBUR’ DIMATA TETANGGA

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 17 September 2014 | 21.30

 
Alh Ustadz Uddin paling kiri (bermasker) saat gotong royong bersama warga




                            
Karangnongko  ~  Rabu Wage ( 17/9 ) merupakan tujuh hari mendiang lam Ustadz M Syamsuddin alias Subur kembali menghadap Rabbnya.

Malem Kamis Kliwon itu digelar tahlilan dirumah duka untuk mendoakan almarhum dihadiri sejumlah jamaah  Al  Munawwir serta Masjid Lailatul Qodar Kadilaju.

Almarhum Ustadz Uddin Al Hafidz ( 41 tahun ) sejatinya masih tergolong berusia muda ,namun demikian prestasi keustadzan sungguh tidak biasa bahkan luar biasa.


Ustadz Uddin terpilih oleh Bupati Klaten Sunarna sebagai salah satu guru ngaji setiap hari Jumat dan juga dalam semakan Al-Qur’an rutin malem Senin Legi di kabupaten Klaten.

Kendati demikian Ustadz Uddin tidak sombong ,bahkan sejumlah tetangga dekat tidak tahu menahu sehingga kaget tatkala dihari pemakaman ( 12/9) datang karangan bunga khusus dari Bupati Sunarna ,sebagaimana penuturan Sugiyarno ketua RT setempat kepada klaten info.

Uddin yang jebolan PP Hidayatul Qur'an Leses dan Al Fitrah Jejeran terkenal disiplin sehingga ada kesan ‘keras’ .Subur hanyalah manusia biasa yang tiada lepas dari kekurangan, namun secara umum perilakunya baik dimata tetangga.

Ia peduli dengan janda miskin Welas Asih dengan 3 orang anak yatim didepan rumahnya dengan memasangkan listrik PLN dirumah janda alm Waryono  yang mungil ,imbuhnya.

Disamping itu ia gemar menyantuni anak-anak yatim serta bersedekah dilingkungannya.Ia suka menyempatkan bersosialisasi dan bergotong royong kendati jadwal ngajinya padat diberbagai tempat.

Saking padatnya jadwal ngaji terutama pada malam hari ,terkadang beliau agak mengabaikan stamina dan kesehatannya sehingga kondisinya sering ngedrop dibuatnya .

Mendiang ustadz Subur dikenal sebagai sosok kepala keluarga yang bertanggung jawab serta pekerja keras. Kepeduliannya kepada pemuda pengangguran disekitarnya ia menciptakan lapangan kerja dengan membuka usaha industri batako ,demikian ketua RT 03 itu menambahkan.

Luas dan kecintaannya bersilaturahim tercermin dari banyaknya orang datang bertakziyah disaat hari pemakaman jazadnya selepas tiba dari Bangka Belitung pukul 16.00 WIB ,Jumat Wage ( 12/9/2014) di rumah duka padukuhan Kadilaju RT 03/I ,desa Kadilajo,kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten.

Mendiang ustadz Uddin terbukti dapat menjadi kebanggaan keluarga , jamaah dan warga masyarakat di desa Kadilajo secara luas karena semasa hayatnya telah mengajarkan kebaikan serta memberikan kemanfaatan kepada sesama .

Ada pepatah Macan mati tinggalkan belang , Manusia mati tinggalkan nama.

Selamat jalan Ustadz Uddin semoga khusnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan sabar ,ikhlas dan bertawakal hanya kepada Allah SWT.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info