USTADZ M SYAMSUDDIN ‘SUBUR’ WAFAT SAAT ANTAR ANAK NGAJI - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , , » USTADZ M SYAMSUDDIN ‘SUBUR’ WAFAT SAAT ANTAR ANAK NGAJI

USTADZ M SYAMSUDDIN ‘SUBUR’ WAFAT SAAT ANTAR ANAK NGAJI

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 12 September 2014 | 19.13


 
 Karangan bunga bagi Alm Ustadz Uddin dari Bupati Klaten  ( 12/9 )



Karangnongko  ~ Ada pepatah sakit belum tentu berujung mati , mati belum tentu karena sakit.Hal ini menegaskan bahwa perihal kematian , baik kapan , dimana dan saat sedang apa merupakan rahasia Tuhan Allah SWT.

Potret alias ayat tentang kematian almarhum Ustadz Muhammad Syamsuddin alias Subur ( 41 tahun) adalah salah satu contohnya.

Sebagaimana penuturan Jumbadi kepada klaten info bahwa M Syamsuddin yang lahir  di padukuhan Kadilaju ,desa Kadilajo , kecamatan Karangnongko ,kabupaten Klaten  41 tahun silam merupakan anak laki-laki dari Wito Pairo dan kala itu diberi tetenger Subur.

Lahir dari  keluarga petani di pedesaan , selepas menyelesaikan pendidikan formal SD dan SMPN 2 Manisrenggo ,kemudian memperdalam ilmu agama di pondok pesantren.

Ponpes Hidayatul Qur’an Leses ,Manisrenggo dan Al Fithroh Jejeran ,Wonokromo ,Bantul mengantarkan Subur muda berpredikat AL-Hafidz alias hafal Al Qur’an , demikian penuturan Wuryanto Nursalim teman seperjuangannya kepada klaten info.

Sebagai guru ngaji Subur tidak tinggal diam mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, bahkan berniat membantu menciptakan lapangan kerja bagi pemuda sekitar dengan membuka usaha industri batako dirumahnya.

Uddin panggilan akrabnya juga ikut tergabung dengan kelompok semakan Al Qur’an setiap hari Jumat di kabupaten Klaten ,demikian Slamet Syaiker menuturkan.

Cita-cita Uddin adalah ingin ketiga anaknya Robiah Nur Istijabah , Abi Khoir Syamsuddin dan Abi Hasan yang lahir dari rahim isterinya Mahmudah dapat meneruskan cita-cita kedua ortu yang hafal Al-Quran dan bahkan lebih baik lagi ,demikian Jumbadi kakak kandung Uddin menuturkan.

Sehingga  Rabu Pahing ( 10/9 ) kemarin pamit pada sanak saudara ,handai taulan serta jamaah pengajian yang diasuhnya untuk mengantarkan anak lelaki keduanya Abi Khoir Syamsuddin ( 10 tahun) untuk talabul ‘ilmi ke sebuah ponpes di provinsi Bangka Belitung Sumatera dan rencana kembali ke Klaten hari Jumat Wage ( 12/9) .

Memang manusia boleh berencana Allah SWT lah yang berhak menentukan, demikian pula akhirnya Uddin pulang sesuai rencana ,namun tinggal jazad yang terbujur kaku karena ruhnya telah dipanggil menghadap sang pencipta Kamis Pon ( 11/9) pukul 23.00 WIB di sebuah RS di Babel.

Uddin sejatinya berangkat dalam kondisi sehat walafiat , namun kabarnya saat masuk sebuah masjid akan menunaikan sholat Isyak tiba-tiba dadanya sesak (barangkali penyakit asmanya kambuh) sempat mengucap Allahu Akbar  kemudian terjatuh.

Insyaallah wafatnya Uddin baik , karena niatnya mencari ilmu ( agama ) dan pada malam Jumat lagi demikian Kiai M Chafidh Tanwir Al-Hafidz pengasuh ponpes Al-Munawwir Kadilajo kepada klaten info saat melayat ( 12/9).

Selamat jalan ustadz Subur semoga khusnul khatimah.

    Among tamu menyalami pen takziah


Oleh : Kiswanto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info