HEBOH ADA ‘BUTO IJO’ NUNUT TRUK TANKI AIR - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » HEBOH ADA ‘BUTO IJO’ NUNUT TRUK TANKI AIR

HEBOH ADA ‘BUTO IJO’ NUNUT TRUK TANKI AIR

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 28 Oktober 2014 | 00.00




 

 'Buto Ijo' ilustrasi ( sumber FB ) 



Karangnongko  ~  Ulah makhluk ghaib  wadyabala  syetan  sering aneh-aneh mengganggu manusia dalam berbagai wujud.

Dimusim kemarau ini  lazimnya aktivitas truk  tanki air mengambil air bersih  di sumber Dadap dan Brondong desa Kadilajo tidak pernah berhenti hingga malam hari ,bahkan bisa dikatakan 24 jam nonstop demikian penuturan Jono warga setempat.

Namun  beberapa hari utamanya malam hari jelang bulan Suro aktivitas menyedot air di sumber itu terhenti , sejumlah warga setempat merasa penasaran ada apa gerangan ?

Usut punya usut klaten info memperoleh kabar ternyata pada suatu malam telah terjadi peristiwa yang membuat bulu kuduk berdiri dan mengerikan yang menimpa salah satu sopir truk tanki  swasta penjual air bersih.


Barangkali malam itu Juwandi menantu Jemi lagi apes saat langsir air bersih dari sumber Brondong dikirim kewilayah desa lereng Merapi hingga tengah malam.Saat turun dan akan kembali kesumber air  sampai di jembatan padukuhan Nadri  rasanya ada orang yang tiba-tiba naik diatas bak tanki air.

Dan betapa kagetnya Juwandi ketika sampai di sumber Brondong sesaat genset telah dihidupkan dan akan memasukkan selang air kedalam tanki terlihat sosok hitam menyerupai manusia  duduk diatas tanki yang diyakini ‘buto ijo’ karena terlihat taringnya ketika mulutnya terbuka.

Sambil gemetaran dan berdoa sebisanya Juwandi  terus mengisi  tankinya hingga penuh dan akhirnya membawa airnya untuk memenuhi pesanan warga di lereng Merapi yang mendesak ,ketika melintas jembatan Nadri lagi  tiba-tiba sosok makhluk astral itu raib dari penglihatan.

Atas peristiwa yang sungguh-sunguh terjadi itu akhirnya membuat heboh dilingkungan  kali Dadap dan Brondong yang konon dikenal angker , sehingga menyebabkan sejumlah sopir tanki sementara mengurungkan niatnya alias  berhenti nglembur mengirim air bersih, sebagaimana penuturan Tugino yang biasanya ikut membantu mengirim air bersih bersama Jemi warga Surowono kepada klaten info.

Oleh : Kiswanto



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info