MALING CILIK GASAK DUA SEPEDA ONTHEL DI SAWAH - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » MALING CILIK GASAK DUA SEPEDA ONTHEL DI SAWAH

MALING CILIK GASAK DUA SEPEDA ONTHEL DI SAWAH

Written By kiswanto adinegara on Senin, 13 Oktober 2014 | 19.11

 
Sepeda Onthel Wagiyo sering untuk membawa pakan ternak



Karangnongko   ~  Bagi siapa saja yang percaya dengan mitos kesialan angka tiga belas , barangkali pas memaknai keapesan Wagiyo ( 60 tahun ) warga RT 02 RW 01 Kadilajo.

Pasalnya bertepatan dengan Senin Kliwon tanggal 13  bulan Oktober 2014 sekitar pukul 15.00 WIB ,satu-satunya moda transportasi penyambung laku berupa sepeda onthel butut miliknya raib dibawa maling.

Menurut informasi yang dihimpun klaten info seperti biasanya Wagiyo saban hari tentu kesawah dibulak kulon Puloh guna mengurusi tanaman padinya yang sedang menghijau.


Namun betapa terkejutnya tatkala mau pulang ternyata sepeda angin kesayangannya yang ditaksir senilai kurang dari Rp 100 ribu itu ternyata sudah tidak berada ditempat semula yakni dipinggir jalan raya Kali Woro tanjakan watu gedhe.

Menurut sejumlah kesaksian sebelum Wagiyo opyak  kemalingan , ada seorang anak kecil sekitar usia 10 tahun didrop di dekat lokasi oleh lelaki dewasa yang mengendarai sepeda motor bermerk smash.

Kemudian tanpa menaruh kecurigaan saat anak kecil itu mendekati sepeda yang ada disitu dan salah satunya yang terpilih milik Wagiyo lalu di kendarai kearah selatan dan belok kanan menuju lapangan Karangeri.

Menurut penuturan Iwan Wijayanto ,sehari sebelumnya Minggu Wage ( 12/10 ) ,dilokasi dekat TKP juga telah terjadi pencurian sepeda angin jengki senilai ratusan ribu rupiah milik  Mitro dari padukuhan Karangeri.

Diduga modus dan malingnya adalah sama dengan  ‘tragedi’  13 Oktober yakni maling cilik sebagai eksekutor sementara otaknya adalah lelaki dewasa yang memboncengkan dengan sepeda motor ,imbuhnya.

Bahkan sejatinya nyaris tiga buah sepeda amblas disikat sindikat ini , kebetulan milik Suparman selamat karena saat akan diambil ketahuan warga sehingga peluangnya hilang,demikian  penuturan Wuryanto Nursalim kepada klaten info.

Atas kejadian ini dihimbau para petani dibulak wetan Karangeri untuk berhati-hati dan waspada menaruh tunggangannya baik sepeda motor ataupun sepeda onthel  saat ditinggal sibuk di tengah sawah yang biasanya  jauh dari pemarkiran kendaraannya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info