TARIF PARKIR PROGRESIVE DI RSST KLATEN DIKELUHKAN WARGA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » TARIF PARKIR PROGRESIVE DI RSST KLATEN DIKELUHKAN WARGA

TARIF PARKIR PROGRESIVE DI RSST KLATEN DIKELUHKAN WARGA

Written By kiswanto adinegara on Kamis, 23 Oktober 2014 | 23.30


 
Pintu parkir dengan tiket elektrik di RSST Klaten



Klaten Selatan  ~  Menurut penuturan salah satu petugas penjaga pintu masuk parkir Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro ( RSST ) Klaten sebut saja Putri kepada klaten info bahwa terhitung mulai Senin tanggal 20 Oktober 2014 tarif parkir kendaraan bermotor baik roda dua ataupun empat ( mobil ) mengalami perubahan.

Perubahan yang dimaksud waktu perparkiran dikelola Java Parking  bertarif flat alias tetap yakni  Rp 1.500,00 untuk sepeda motor dan mobil Rp 2.500,00 selama satu hari  ( 24 jam ).

Namun saat ini pengelolanya sudah ganti yakni Segara Gading , dan tidak lagi mengacu sistem lama namun berganti dengan  pengenaan tarif secara progresive.

Untuk  tarif dua jam pertama mobil sebesar Rp 3.500,00 sedangkan sepeda motor Rp 2.000,00,kemudian setiap tambah waktu parkir kelipatan satu jam otomatis tarifnya naik Rp 500,00 , walaupun selisih 3 menit sudah dihitung naik Rp 500,00 imbuhnya.

Terhadap pemberlakuan tarif baru secara sepihak yang tanpa ada sosialisasi terlebih dahulu ini menuai reaksi  keras dari para pelanggan yakni pasien dan keluarganya.

Salah satunya Agung sebagai pelanggan biasanya menunggu tindakan medis keluarganya sekurangnya selama empat jam di RSST , mengaku kaget ketika keluar diminta membayar Rp 5.000,00 ,biasanya hanya Rp 2.500,00.Seperti di pusat perbelanjaan saja , ini jelas komersialisasi  perparkiran yang sangat memberatkan warga keluhnya pada klaten info.
Sementara pasien poli Cendana Martoyo juga mengeluhkan diberlakukannya tarif progresive ini ,belum lagi lokasi parkir mobil semakin jauh tidak bisa dihalaman poli , kian menyulitkan  pasien utamanya yang  tidak bisa berjalan sendiri.

Berita ini juga  sempat muncul di medsos FB  ( 23/10 ) sebagian besar respon pengguna jejaring sosial itu menganggap pola baru perparkiran di RSST Klaten  meresahkan dan memberatkan para pelanggan dan minta segera dievaluasi serta dikembalikan pada sistem flat dengan tarif yang  murah.

Dan mendapat respon dari Budi Santoso BPJS Kesehatan Grup ‘ Yang saya tahu KSO kita dalam pengelolaan perparkiran flat bukan progresive.Saya sudah telepon bagian KSO perparkiran untuk dilakukan evaluasi lagi.

Kita berprinsip tidak mungkin di RS yang merupakan institusi Sosial dan Pemerintah menerapkan pajak progresive  seperti tempat bisnis, apalagi pelanggannya sebagian besar adalah peserta BPJS , tulisnya di akun medsos yang cukup  melegakan .

Salah satu komen pengguna medsos Hadi Hendro menulis bahwa kebijakan semacam ini pernah diterapkan di RSUD Wonosari ,kabupaten Gunungkidul ,DI Yogyakarta tetapi akhirnya dibatalkan karena menuai protes warga yang merasa sangat keberatan.

Warga berharap pemerintah segera merespon keluhan warga ini , sebagai bentuk kepedulian dan berbuat adil serta tepat  pada pengambilan kebijakan yang menyangkut pelayanan publik  ini.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info