MISTERI BAK AIR TUA JADI RUMAH GENDRUWO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » MISTERI BAK AIR TUA JADI RUMAH GENDRUWO

MISTERI BAK AIR TUA JADI RUMAH GENDRUWO

Written By kiswanto adinegara on Sabtu, 15 November 2014 | 00.00



 
Bak air tua di kali Dadap jadi rumah Gendruwo

Karangnongko  ~  Apa saja bentuk bangunan kuna lebih-lebih kosong lazimnya disukai makhluk halus dan kemudian dijadikan istana yang dirasa nyaman.

Tidak ubahnya bak air  kuna yang mangkrak yang dulu disebut captering air bersih.Bangunan berbahan cor semen tesebut berada di kali Dadap padukuhan Kadilaju ,kidul pasar Kembang Kemalang ,kabupaten Klaten.

Menurut penerawangan mata batin orang pintar setempat memang di komplek sumber air yang selama ini disedot truk tanki air non stop tersebut dikenal wingit alias angker.Lebih-lebih ditambah beberapa saat yang lalu ada anak lelaki bernama Mamad umur  12 tahun tewas tenggelam di kali yang cukup dalam itu karena tidak bisa berenang.


Kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri diakui oleh Ny Suyanto yang bermukim dekat bak air sangar itu terjadi tidak hanya sekali.Dulu waktu sekitarnya masih gelap suasananya semakin menakutkan jika malam hari tiba.

Suatu malam saat perempuan yang pernah bekerja di sebuah warung kuliner ikan itu mengambil air wudlu akan sholat rasanya diikuti bayangan hitam dan diyakini penjelmaan gendruwo  tetangganya.Dengan perasaan takut digertaknya gendruwo itu ‘ nek arep melu shalat melua….’ Katanya,kemudian sekejap sosok yang membuntuti itu hilang.

Dikesempatkan lain dimalam hari saat suaminya pergi menjalankan tugas keluar kota diatas atap rumahnya yang terbuat dari seng itu ada suara seperti kaki yang sedang berjalan ,anehnya atap itu sampai melengkung seperti menahan beban yang amat berat ,jadi kalau kucing jelas bukan tuturnya sambil merinding bulu kuduknya.

Lalu lalangnya sosok hitam seperti perempuan juga dibeberkan sejumlah sopir truk tanki air yang sering nglembur menyedot air  disumber itu hingga malam hari.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info