MISTERI SESAJI BUNGA DIKAKI ARCA GANESHA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » » MISTERI SESAJI BUNGA DIKAKI ARCA GANESHA

MISTERI SESAJI BUNGA DIKAKI ARCA GANESHA

Written By kiswanto adinegara on Senin, 24 November 2014 | 00.00




 Dihari Jumat ada sesaji kembang dikaki Arca.


Klaten Selatan  ~  Di bulak kidul padukuhan Jaten ,desa Nglinggi , kecamatan Klaten Selatan  berada di tengah sawah sebelah utara jembatan biru  terdapat sebuah arca Ganesha kuna.

Sepertinya arca yang barangkali telah dicatat sebagai benda cagar budaya itu memiliki aura magis.Terbukti sering terlihat pada malam Jumat ada orang yang memasang sesaji berupa kembang dikaki arca Ganesha tersebut dan pada pagi hari bunga itu masih terlihat segar.


Menurut penuturan Widodo Danu warga setempat memang tempat itu dikenal sangat angker.Pada suatu malam saat lewat didekat arca sendirian tiba-tiba ada sosok hitam layaknya manusia yang menyeberang jalan tepat didepan kendaraan kemudian secara reflek saya klakson ,dan alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan akunya kepada klaten info.

Bahkan tidak menutup kemungkinan siang haripun bisa terjadi , penampakan makhluk astral sehingga pengendara yang kurang konsentrasi bisa tertipu oleh godaan syetan yang terkutuk itu , maka berdoa minta keselamatan kepada Allah SWT penting sebelum bepergian imbuhnya.

Barangkali pemasangan sesaji berupa bunga adalah permintaan agar diberi berkah dan keselamatan dari Tuhan lantaran si Baureksa Arca kuna itu,namun yang tahu pasti adalah si pemasang bunga  imbuh Danu.

Dituturkan pula oleh Dodo warga Pluneng memang arca Ganesha itu ada penunggunya, yakni danyang yang ikut mendirikan kota Klaten  210 tahun silam ,katanya pada klaten info.

Oleh : Kiswanto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info