MEMPRIHATINKAN PBB DESA KADILAJO BARU CAPAI 57 PERSEN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » MEMPRIHATINKAN PBB DESA KADILAJO BARU CAPAI 57 PERSEN

MEMPRIHATINKAN PBB DESA KADILAJO BARU CAPAI 57 PERSEN

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 23 November 2014 | 00.00



 
Kades Kadilajo ( tengah ) saat Rapat di Balai Desa

Karangnongko  ~   Menurut SPPT PBB tahun 2014 tanggal 30 September merupakan batas akhir pembayaran pajak bumi dan bangunan.

Namun menurut Suradi kades Kadilajo dalam rapat evaluasi di kecamatan Karangnongko  hingga bulan November ini desa yang dipimpinnya baru mencapai angka 57 % capaian pembayaran PBB  dari target.

Kendala yang dijumpai yakni kurang disiplinnya sejumlah kadus sebagai pengumpul uang PBB dari warganya.Bahkan diduga ada oknum kadus yang telah menerima setoran dari wajib pajak namun duitnya belum disetor kepada pemerintah lewat Bank Jateng di kecamatan.

Kades senantiasa menghimbau warga agar meminta STTS  dari kadus atau pemungut pajak sebagai bukti bahwa uang PBB sudah diterima Bank Jateng .Jadi bukan kwitansi dari kadus atau pemungut yang merupakan bukti bahwa uangnya telah diterima kadus atau pemungut ,tegasnya.

Hal demikian sangat memprihatinkan kinerja kepala desa yang sudah menjabat dua periode ini .Informasi ini sebagaimana diungkapkan Suradi pada rapat  sosialisasi adminduk beberapa waktu lalu di balai desa Kadilajo.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info