PEMBANGUNAN MASJID ‘KEMPLANG’ DIMULAI - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » PEMBANGUNAN MASJID ‘KEMPLANG’ DIMULAI

PEMBANGUNAN MASJID ‘KEMPLANG’ DIMULAI

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 16 November 2014 | 00.00

 
Pondasi Masjid Kemplang sudah ditentukan arah kiblatnya secara benar.


                       
Karangnongko  ~  Menurut penuturan  Idris ketua panitia pembangunan masjid kulon Margosono diatas tanah sawah seluas  sekitar 1.000 meter persegi  di wetan padukuhan Kemplang pembangunan masjid dan sarana ibadah telah dimulai beberapa hari lalu ( 3/11).

Idris yang didampingi Sami  pensiunan pahlawan tanpa tanda jasa itu menjelaskan bahwa pembuatan pondasi telah menggunakan kompas untuk menentukan arah  kiblatnya yang benar.  
Masjid berukuran bangunan utama  13 x 13 meter dengan terasnya jadi 15 x 15 meter itu dirancang  menggunakan dana sekitar Rp 250.000.000,an yang sudah disanggupi sejumlah  donatur,imbuhnya saat diwawancarai klaten info.

Tanah yang letaknya strategis dipinggir jalan mulus  itu merupakan wakaf dari Ny Sumanto padukuhan Jelok ,desa Kadilajo yang diperoleh dari hasil pembagian warisan keluarganya yang terdiri dari lima orang kata Witono selaku unsur panitia menambahkan.

Lebih lanjut Witono warga Margosono itu  menjelaskan bahwa sejatinya lokasi sawah itu masih masuk wilayah desa Kadilajo ,namun letaknya mepet dengan padukuhan Kemplang ,desa Tambakan , kecamatan Jogonalan .

Dengan demikian warga Kemplanglah yang merasa diuntungkan atas pembangunan masjid yang ditarget selama empat bulan selesai tersebut ,dan besok mereka diharapkan  yang akan mengelolanya.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info