WARGA JATIREJO BANGUN GAPURA INDAH SECARA SWADAYA - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » WARGA JATIREJO BANGUN GAPURA INDAH SECARA SWADAYA

WARGA JATIREJO BANGUN GAPURA INDAH SECARA SWADAYA

Written By kiswanto adinegara on Minggu, 02 November 2014 | 05.09



 
Gapura masuk padukuhan Jatirejo nan indah

Karangnongko  ~  Tidak mau ketinggalan dengan padukuhan lain yang telah lebih dahulu  membangun gapura  akhirnya warga Jatirejo ,desa Kadilajo dapat mewujudkannya.

Dengan jumlah kepala keluarga sekitar  28 lokasi padukuhan yang berada dipinggir  persawahan sebelah utara Jelok dan selatan Karangeri itu memang tidak memiliki akses masuk yang strategis untuk membangun gapura selamat datang ,demikian penuturan Suradi warga setempat kepada klaten info.

 Pembangunan gapura yang diimpikan warga itu akhirnya terwujud beberapa saat lalu dengan menghabiskan dana sekitar Rp 12.000.000,00 berasal dari swadaya dan bantuan dari simpatisan sekitar Rp 4.000.000,00 imbuhnya.

Sepasang gapura berbentuk tugu yang dihubungkan dengan lengkungan besi bertuliskan Padukuhan Jatirejo  yang dicat apik itu menjadi kebanggaan warga.Cuma sayang tulisannya agak kurang besar sehingga dari jauh kurang  terbaca dengan jelas katanya.

Menurut pantauan klaten info memang masing padukuhan membuat model gapura atas selera masing-masing tidak ada penyeragaman dalam satu wilayah desa.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info