WARGA JONGGRANGAN TANAM SIRSAT UNTUK PERINDANG JALAN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » WARGA JONGGRANGAN TANAM SIRSAT UNTUK PERINDANG JALAN

WARGA JONGGRANGAN TANAM SIRSAT UNTUK PERINDANG JALAN

Written By kiswanto adinegara on Selasa, 25 November 2014 | 23.13



 
Pohon Sirsat sebagai perindang jalan di Jonggrangan

Karangnongko  ~  Menurut pengamatan klaten info tidak seluruh jalan desa di kecamatan Karangnongko nampak teduh hijau oleh rimbunnya tanaman perindang.

Barangkali patut dijadikan referensi dan inspirasi bagi warga padukuhan atau desa lain adanya kegiatan  berwawasan lingkungan yang dilakukan warga padukuhan Jonggrangan,desa Demakijo dengan menanam  sejumlah pohon nangka sabrang alias sirsat sebagai perindang jalan.

Jalan desa yang di cor blok itu disalah satu sisinya ditanami pohon nangka sabrang dimaksudkan disamping rindang dan asri pohon itu akan menghasilkan buah yang memiliki nilai ekonomi , sehingga dapat menjadi sumber pendapatan  warga padukuhan demikian penuturan seorang warga setempat saat ditemui klaten info.

Saat kontributor klaten info melewati jalan yang menghubungkan timur balai desa Demakijo dengan jalan raya Puluhwatu – Klaten itu memang terlihat menghijau ditumbuhi  pohon sirsat yang jarak tanamnya cukup rapat disisi barat jalan ,sayangnya ranting pohon itu melebar memakan badan jalan sehingga cukup mengganggu pengguna jalan.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info