BPBD KLATEN BANGUN JALAN SPBU SOMOKATON HINGGA KARANGNONGKO - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » BPBD KLATEN BANGUN JALAN SPBU SOMOKATON HINGGA KARANGNONGKO

BPBD KLATEN BANGUN JALAN SPBU SOMOKATON HINGGA KARANGNONGKO

Written By kiswanto adinegara on Jumat, 12 Desember 2014 | 00.00



 
Ruas Jalan  Pom Bensin ( SPBU ) Masaran - kec Karangnongko yang mulus
               
Karangnongko  ~  Warga masyarakat dan pengguna jalan antara SPBU Masaran desa Somokaton hingga kantor kecamatan Karangnongko  saat ini bisa bernafas lega.

Pasalnya kondisi jalan yang rusak parah selama beberapa tahun akibat dilewati  truk pengangkut galian golongan C yang  nekat melanggar rambu larangan dengan muatan yang melebihi kapasitas ,kini telah beraspal hotmix  halus.

Pada tahun 2014 ini , BPBD kabupaten Klaten melakukan perbaikan jalan tersebut dengan memanfaatkan  dana APBN tahun 2013 yang dikemas dalam kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana kabupaten Klaten.

Pelaksanaan pembangunan berdasarkan kontrak kerja bernomor 027/020/SPMK.RR/30/VIII/2014 tertanggal 25 Agustus 2014 ,antara BPBD kabupaten Klaten dengan CV Gunungsari Klaten sebagai penyedia jasa, dan PT Adhistya Dharmatistya sebagai konsultan pengawas.

Jalan sepanjang kurang dari  4 kilometer tersebut menelan dana sejumlah Rp 1.926.900.000,00 ( satu miliar sembilan ratus dua puluh enam juta sembilan ratus ribu rupiah ).

Waktu pembangunan dimulai tanggal 25 Agustus 2014  sampai dengan 2 Desember 2014 ,atau selama 100 hari kalender.

Hingga  enam bulan kedepan  berdasarkan  perpres pengadaan barang dan jasa pemerintah  jalan itu masih dalam masa pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab penyedia jasa yakni CV Gunungsari.

Salah satu warga Karngnongko dan pengguna jalan  Irsyad berharap pengguna jalan utamanya sopir truk pengangkut pasir hendaknya mematuhi rambu-rambu larangan yang ada ,dan pemerintah kabupaten bersama Polri mau menegakkan aturan dan menindak tegas pelanggarnya agar kondisi jalan yang dibangun dengan uang rakyat tidak cepat rusak ,demikian saat ditemui klaten info.

Oleh : Kiswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info