FASILITAS RUANG VIP RSST KLATEN MENGECEWAKAN PASIEN - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , » FASILITAS RUANG VIP RSST KLATEN MENGECEWAKAN PASIEN

FASILITAS RUANG VIP RSST KLATEN MENGECEWAKAN PASIEN

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 17 Desember 2014 | 05.31




 
Salah satu Kamar mandi  kamar VIP A Cendana yang  tak ada air panas

Klaten Selatan  ~  Sebagai rumah sakit Pemerintah yang memiliki fungsi sosial berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi setiap pasiennya,maka RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten     telah menyediakan berbagai jenis layanan kesehatan baik poliklinik rawat jalan maupun rawat inap.

 Ruang rawat inap  yang tersedia terdiri dari berbagai kelas sesuai fasilitas yang tersedia mulai dari VVIP Wijaya Kusuma  ,VIP A Cendana dan B Cempaka ,kelas 1 , 2 serta 3.

Khusus pada bangsal VIP  baik A maupun B masih dijumpai fasilitas yang tidak sesuai dengan informasi yang ada. Sebagaiman dikeluhkan salah satu pasien Ny Sumiyem  bahwa air panas yang dijanjikan di kamar mandi ternyata tidak pernah mengalir sepanjang hari.

Padahal fungsi air hangat sangat vital bagi kebutuhan pasien maupun keluarga yang menunggu untuk mandi. Sementara air hangat dicukupi oleh perawat jaga  sehari dua kali yakni sore hari sekitar pukul  15.30 WIB dan pagi hari sekitar pukul  05.00 WIB dengan mendorong  bak yang diisi air hangat.

Sejumlah ruang VIP A dan B hanya diberi jatah air  sekitar  3 – 4 gayung , sering airnya hanya hangat suam-suam kuku sehingga  untuk mandi sangat kurang , keluarga pasien terpaksa membeli air panas diluar per termos Rp 3.000,00  sebagaimana dituturkan pada klaten info.

Ketika dikonfirmasi kepada sejumlah perawat memang diakui kalau fasilitas water heater  atau pemanas air dengan tenaga surya sudah lama tidak berfungsi utamanya pada VIP Cendana  1 – 4 serta sejumlah ruang VIP B Cempaka.

Disamping fasilitas air panas tidak sesuai iklan , sejumlah pendingin ruangan atau AC juga kedapatan sudah tidak normal fungsinya bahkan tidak layak lagi sebagai sarana di ruang VIP demikian Joko pasien langganan yang hampir setiap bulan rawat inap di ruang VIP mengeluhkan lewat klaten info.

Kekecewaan sejumlah pasien semakin bertambah ketika akhir-akir ini diketahui tarif kamar VIP telah mengalami kenaikan ,sebagai contoh WK  Rp 750.000,00 /kamar ,dengan visit dokter perhari menjadi Rp 930.000,00 , VIP A  Rp 600.000,00 /kamar ,dengan visit Rp 780.000,00/hari, VIP B Rp 500.000,00 /kamar ,dengan visit Rp 670.000,00/hari dan sementara untuk kelas I  Rp 105.000,00/kamar ,dengan visit Rp 225.000,00 /hari.

Para pasien berharap pihak RSST segera mengevaluasi kondisi fasilitas yang ada , kemudian segera membenahi yang kurang agar sesuai dengan informasi / iklan yang disajikan pada publik ,hal demikian guna menghindari stigma buruk sebagai bentuk pembohongan dan ketidakkonsistenan dari misi pelayanan primanya , demikian diantaranya Ny Sum , Joko dan Ny Puji  menuturkan.( Kian )
           
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info