MAHASISWA AUSTRALIA SOSIALISASI DAN DORONG KADILAJO JADI “DESA LAYAK ANAK “ - Karangnongko Information
Headlines News Klaten.Info :
Banner 1
banner2
Home » , , » MAHASISWA AUSTRALIA SOSIALISASI DAN DORONG KADILAJO JADI “DESA LAYAK ANAK “

MAHASISWA AUSTRALIA SOSIALISASI DAN DORONG KADILAJO JADI “DESA LAYAK ANAK “

Written By kiswanto adinegara on Rabu, 18 Februari 2015 | 00.00



Mahasiswa Australia KKN di Kadilajo fokus angkat isu anak dan pendidikan


Karangnongko ~ Bertempat di balai desa Kadilajo Jumat ( 13/2 ) malam diselenggarakan perpisahan antara lima mahasiswa KKN yang tergabung dalam Australian Voluunteer International ( AVI ) dengan pemerintah desa serta warga desa Kadilajo.

Serangkaian kegiatan KKN yang bertajuk pendidikan dan kesehatan anak di desa Kadilajo yang dimulai sejak Rabu ( 21/1 ) ,yang dinilai menarik adalah digelarnya sosialisasi dan mendorong agar desa Kadilajo menjadi Desa Layak Anak kedepan.

“ AVI telah menggandeng Tim Gugus kabupaten Klaten yang membidangi Kota Klaten Layak Anak , menyelenggarakan sosialisasi di desa Kadilajo agar menjadi Desa Layak Anak “ demikian penuturan Jumarno ketua panitia penyambutan KKN desa Kadilajo saat ditemui klaten.info.

‘ AVI menilai bahwa selama dilaksanakan kegiatan sosial fokus tentang isue anak ,anak-anak sekitar padukuhan Karangeri termotivasi .

Termasuk konsern terhadap kegiatan Posyandu, dan kelompok wanita tani , harapan selanjutnya adalah pemerintah desa harus berani dan mau berubah proaktif dengan masyarakat “ imbuh Jumarno yang juga menjabat ketua RW Margorejo itu.

“ Dan untuk kesinambungberlanjutan program tersebut diserahkan kepada pemerintah desa Kadilajo “ pungkasnya.

Menurut pantauan kabarklaten.net desa Kadilajo sebagai ajang kegiatan sosial mahasiswa asing yang tergabung dalam AVI ,sejak  Rabu ( 21/1 ) hingga berakhir hari ini ( Jumat , 13/2 ) ,berjalan dengan lancar dan baik , kendati pada awal kegiatan ada kendala administrasi dan pelaporan dari pemerintah desa Kadilajo sebagai ajang kegiatan warga mancanegara kepada pemerintah atasannya.

“ Semoga hal itu menjadi pengalaman dan pembelajaran pemerintah desa Kadilajo kedepan “ harap Susanto ketua RW I yang rumahnya sebagai pemondokan mahasiswa AVI tersebut lewat klaten.info.

Oleh : Kiswanto




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Klaten.Info
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Karangnongko Information - All Rights Reserved
Ingin Buat Website? klik Jasaweb.Klaten.Info